iPad Segera Mendukung Keyboard dan Mouse Gaming

Dini Listiyani · Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:03 WIB
iPad Segera Mendukung Keyboard dan Mouse Gaming

iPad (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Tablet Apple, iPad, telah mendukung penggunaan keyboard eksternal dan mouse. Penggunaan keyboard dan mouse sebagian besar digunakan untuk penggunaan umum seperti mengetik dokumen, mengirim e-mail, dan lain-lain.

Tapi, semua akan berubah dalam waktu dekat. Pasalnya, Apple akan membawa dukungan keyboard dan mouse untuk gaming di iPad, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (27/6/2020).

Dengan pembaruan iPadOS 14, Apple akan membiarkan gamer menggunakan mouse dan keyboard untuk bermain game. Untuk sebagian besar, bermain game di iPad melibatkan penggunaan kontrol di layar atau controller game.

Jadi, memperkenalkan dukungan keyboard dan mouse untuk gaming bisa menjadi alternatif. Namun, tanggung jawab di sini ada pada pengembang untuk menambahkan dukungan keyboard dan mouse.

Artinya, jika pengembang memilih tidak membuat game mereka dapat dimainkan pada keyboard dan mouse, maka benar-benar tidak ada yang bisa dilakukan pemain.

Untuk diketahui, Apple awal pekan ini mengumumkan kehadiran sistem operasi baru untuk sejumlah perangkatnya. Selain iPadOS 14, raksasa teknologi asal Cupertino ini juga menghadirkan iOS 14.

iOS 14 membawa fitur baru untuk iPhone. Beberapa fitur yang diperkenalkan malah terlihat mirip seperti yang ada di perangkat berbasis Android.

Editor : Dini Listiyani