OnePlus Akan Tetap Luncurkan Ponsel Murah

Dini Listiyani · Rabu, 27 Mei 2020 - 13:05 WIB
OnePlus Akan Tetap Luncurkan Ponsel Murah

OnePlus 8 5G (Foto: OnePlus)

BEIJING, iNews.id - OnePlus telah menawarkan smartphone dengan harga terjangkau selama bertahun-tahun. Era 5G hampir membuat OnePlus tidak mungkin mengikuti strategi yang ada apalagi pasar juga semakin kompotitif.

CEO OnePlus Pete Lau dilaporkan berencana melakukan diversifikasi penawaran produknya. Lau secara tersirat mengutaran rencananya lewat postingan Weibo, sehingga tidak ada informasi khusus mengenai produk diversifikasi.

Kendati demikian, dia mengungkapkan sekilas strategi baru segera tiba dengan pengumuman produk baru di India. Produk itu disinyalir mencakup OnePlus Z dan perangkat pintar lainnya.

Sebuah laporan juga mengungkapkan OnePlus berencana membawa perangkat dengan harga yang lebih rendah ke pasar lain, termasuk Amerika Utara dan Eropa, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Rabu (27/5/2020).

Tujuan akhir OnePlus adalah membangun ekosistem dengan menarik lebih banyak pengguna melalui penjualan sejumlah besar ponsel yang digerakkan oleh titik harga yang lebih rendah. Karena perusahaan berusaha membangun ekosistem IoT, diharapkan ada produk rumah pintar lainnya.

OnePlus telah meluncurkan tv pintar di India tahun lalu dan sepasang earbuds TWS bersiap hadir untuk pengguna.  “Kami memang berasal dari background dan akar sebagai perusahaan hardware, tapi dari apa yang kami lihat ke depan, membangun ekosistem adalah tren,” kata Lau.

 

Editor : Dini Listiyani