Oppo Ungkap Kemitraan untuk Menyediakan Teknologi Flash Charging di MWC Shanghai 2021

Dini Listiyani · Selasa, 23 Februari 2021 - 18:03:00 WIB
Oppo Ungkap Kemitraan untuk Menyediakan Teknologi Flash Charging di MWC Shanghai 2021
Oppo Ungkap Kemitraan untuk Menyediakan Teknologi Flash Charging di MWC Shanghai 2021 (Foto: Oppo)

SHENZHEN, iNews.id - Oppo memamerkan sejumlah inovasi baru di ajang Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2021. Pada ajang tersebut, Oppo meluncurkan proyek pengisian daya super cepat yakni The Flash Initiative bersama mitra global FAW-Volkswagen, Anker, dan NXP Semiconductors.

The Flash Initiative dirancang untuk memudahkan konsumen dengan menggunakan IP terobosan baru di luar pengisian daya smartphone di rumah. Lalu, dikembangkan untuk mobil, ruang publik, dan chip di dalam berbagai macam teknologi.

Dengan berbasis pengisian daya super cepat Vooc, sejumlah organisasi visioner mengambil lisensi teknologi Oppo untuk membantu menghadirkan pengisian daya lebih cepat di setiap area kehidupan konsumen. Mitra baru ini termasuk, Anker, FAW-Volkswagen, dan NXP Semiconductors —pemimpin di industri mobil, pengisian daya portabel, dan pembuatan chip.

Untuk diketahui, Anker adalah salah satu merek elektronik konsumen terkemuka di dunia, menciptakan produk inovatif dari power bank hingga pengisi daya dan penyedot debu hingga headphone. Sementara, FAW-Volkswagen adalah usaha gabungan antara FAW Group dan Volkswagen Group, yang akan menggunakan IP pengisian daya unik Oppo guna memasukkan pengisian daya cepat ke dalam mobil Volkswagen buatan China, memberikan tenaga bagi pengemudi mobil dan penumpang saat bepergian.

Sedangkan, produsen chip NXP Semiconductors menghadirkan solusi cerdas dan terhubung ke berbagai sektor, dari smart city hingga industri, otomotif, seluler, dan rumah. Membangun hubungan jangka panjang, NXP akan menerapkan beberapa paten Oppo untuk mendukung flash charging VOOC di seluruh rakitan papan sirkuit. Artinya, flash charging dapat lebih mudah diintegrasikan ke dalam lebih banyak aplikasi otomotif, ruang publik, dan pengaturan industri.

Setiap mitra akan bekerja dengan desain teknis eksklusif yang dikembangkan oleh OPPO, yang telah mengajukan lebih dari 2.950 paten flash charging di seluruh dunia dan lebih dari 1.400 di antaranya telah disetujui.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2