Petani Berusia 92 Tahun Diselamatkan Smartwatch, Begini Kisahnya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 12:15 WIB
Petani Berusia 92 Tahun Diselamatkan Smartwatch, Begini Kisahnya

Apple Watch (Foto: Apple)

CALIFORNIA, iNews.id - Apple Watch mempunyai segudang fitur bermanfaat untuk penggunanya. Berkat fitur pendeteksi jatuh, jam tangan pintar besutan Apple ini kembali dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

Kali ini, smartwatch Apple ini berhasil menyelamatkan nyawa seorang petani berusia 92. Kisah dimulai saat petani asal Nebraska itu memanjat tangga untuk mengamankan tong gandum dari merpati, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (20/6/2020).

Sayangnya, ada angin kencang yang mendorong tangga dan menyebabkannya terjatuh dari ketinggian 21 kaki. Pada saat kejadian dia seorang diri dan tidak ada yang bisa membantunya.

Beruntung, fitur pendeteksi jatuh bawaan Apple Watch-nya menghubungi Bantuan Pemadan Kebakaran Sukarelawan. Bantuan berhasil menolong petani dan membawanya ke rumah sakit.

Petani berusia 92 tahun ini mengalami patah tulang pinggul dan tulang lainnya karena jatuh. Seperti diketahui, kisah semacam ini bukan pertama kali terdengar.

Awal bulan ini, ada laporan mengenai bagaimana pendeteksi jatuh Apple Watch menyelamatkan hidup orang lain. Saat itu, Apple Watch menelepon 911 atas nama seseorang yang jatuh pingsan.

Pendeteksi jatuh adalah fitur yang saat ini diaktifkan secara default untuk pengguna berusia 65 tahun atau lebih. Tapi, bagi pengguna yang berusia kurang dari 65 tahun juga bisa mengaktifkannya.

Editor : Dini Listiyani