Jelang WWDC 2020, Apple Gulirkan Update untuk Aplikasi Developers Versi Mac

Dini Listiyani ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 11:09:00 WIB
Jelang WWDC 2020, Apple Gulirkan Update untuk Aplikasi Developers Versi Mac
Aplikasi Developer Mac (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple telah merilis pembaruan Apple Developer app versi Mac. Perilisan ini terjadi seminggu sebelum acara Worldwide Developers Conference (WWDC) dimulai.

Apple awalnya meluncurkan aplikasi pengembang pada akhir 2019. Tapi, aplikasi hanya tersedia untuk pengguna iPhone, iPad, dan Apple TV saja, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (16/6/2020).

Layaknya iOS, aplikasi Developer versi macOS juga menyediakan berbagai sumber daya dari informasi yang berhubungan dengan pengembangan hingga video yang menampilkan fitur-fitur baru untuk sistem operasi Apple. Update ini juga menambahkan antarmuka baru untuk mencari sesi WWDC sebelumnya.

Selain itu, aplikasi sekarang juga mempunyai kemampuan mengunduh dan favorit konten yang diminti nanti. Aplikasi juga merupakan pilihan lain bagi mereka untuk mendengarkan acara WWDC mendatang yang diumumkan Apple digelar online.

Untuk pertama kalinya, WWDC akan digelar secara online karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Acara pengembang Apple dijadwalkan akan digelar pada 22-26 Juni.

WWDC diadakan setiap tahun oleh Apple. Di acara tersebut raksasa teknologi berbasis Cupertino ini biasanya memulai debut software terbarunya.


Editor : Dini Listiyani