Ponsel Lenovo Legion Akan Dukung Superfast Charging 90W

Dini Listiyani ยท Senin, 13 April 2020 - 19:01 WIB
Ponsel Lenovo Legion Akan Dukung Superfast Charging 90W

Smartphone Lenovo Legion akan dukung superfast charging 90W (Foto: Gizmo China)

BEIJING, iNews.id - Lenovo belum meluncurkan ponsel flaghsip apa pun tahun ini. Namun, laporan baru menyebutkan smartphone asal China ini akan memperkenalkan Lenovo Legion tahun ini.

Sesuai namanya, Lenovo Legion akan menjadi game-centric yang didukung platform mobile Snapdragon 865. Kini, Lenovo berbagi ponsel gaming Legion akan mendukung pengisian baterai cepat 90W.

Saat ini, Oppo SuperVooc 2.0 65W tersedia sebagai pengisian kabel tercepat di dunia. Sementara itu, Xiaomi dan Vivo telah menguji teknologi pengisian cepat 100W dan 120W, tapi masih belum tersedia untuk pengguna umum.

Sebuah laporan sebelumnya mengklaim, kemampuan pengisian daya cepat Lenovo Legion akan melampaui 55W. Kini, laporan terbaru mengungkapkan charging 90W bukan jumlah pengisian kabel, wireless charging, dan reverse charging.

Tapi, handset memang akan mendukung superfast charging 90W. Teknologi pengisian daya 90W dari Lenovo akan meningkatkan daya saing saat melakukan charging pada waktu yang lebih singkat, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Senin (13/4/2020).

SuperVooc 2.0 Oppo dapat mengisi baterai 4.000 mAh dalam waktu sekitar setengah jam. Teknologi charging 90W diharapkan bisa mengisi daya baterai berukuran sama dengan kecepatan yang lebih cepat.

Saat ini, tidak ada informasi mengenai kapasitas baterai ponsel gaming Lenovo Legion. Sebuah laporan mengklaim, ponsel bisa didukung baterai 5.000 mAh.

Editor : Dini Listiyani