Samsung Galaxy S11 Bakal Dilengkapi Bright Night Sensor untuk Fotografi Low Light

Dini Listiyani ยท Sabtu, 30 November 2019 - 15:01 WIB
Samsung Galaxy S11 Bakal Dilengkapi Bright Night Sensor untuk Fotografi Low Light

Render Galaxy S11 (Foto: Onleaks)

SEOUL, iNews.id - Samsung Galaxy S11 dilaporkan akan memperoleh peningkatan kamera dibanding pendulunya. Ponsel yang akan hadir dalam varian 4G dan 5G ini akan menampilkan penta camera setup untuk pertama kalinya. 

Modul lima kamera Galaxy S11 disinyalir akan membawa sensor utama 108MP. Bersamaan dengan itu, kamera juga akan dilengkapi dengan sensor Bright Night baru. 

Bright Night tampaknya akan difokuskan untuk sensor kamera baru yang akan dikhususkan dalam fotografi lowlight atau videografi malam, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Sabtu (30/11/2019).

Samsung sendiri telah mengajukan trademark dengan European Union Intellectual Property Office (EUIPO) untuk Bright Night Sensor. Nama sensor baru ini mirip dengan bright night shot mode yang ditemukan pada seri Galaxy S10 dan Note 10.

Sekadar informasi, produsen smartphone telah mendorong batasan untuk fotografi compact setiap tahun pada perangkat mereka. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, smartphone dapat menangkap gambar dengan baik dalam kondisi cahaya redup. 

Salah satu smartphone yang dapat mengambil gambar cukup baik dalam kondisi cahaya redup adalah seri iPhone 11. Oleh karena itu, tidak mengherankan Samsung berinvestasi dalam aspek yang sama tersebut.

 


Editor : Dini Listiyani