Samsung Tunda Penutupan Bisnis LCD hingga Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Rabu, 25 November 2020 - 20:12:00 WIB
Samsung Tunda Penutupan Bisnis LCD hingga Tahun Depan
Samsung Tunda Penutupan Bisnis LCD hingga Tahun Depan (Foto: Unsplash)

SEOUL, iNews.id - Samsung Electronics telah memutuskan untuk menunda rencananya untuk menutup bisnis LCD hingga Maret 2021. Perusahaan tersebut telah berencana menutup bisnisnya untuk sementara waktu dan mengakhiri operasinya di akhir tahun.

Alasan penundaan dalam mematikan operasi LCD-nya adalah untuk melanjutkan produksi di pabrik L8 Asan, setidaknya selama tiga bulan ke depan, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Rabu (25/11/2020).

Menurut laporan Android Headline, alasan utama penundaan karena meningkatnya permintaan panel LCD yang disebabkan pandemi Covid-19. Dengan pemerintah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah, dan mendorong hiburan dan beban kerja dialihkan ke rumah.

Dengan demikian, Samsung dilaporkan memberitahu semua perusahaan terkait perubahan rencananya karena perkembangan terakhir. Seperti diketahui Samsung telah memproduksi panel LCD di Pabrik Asan, Korea Selatan dan Suzhou, China.

Perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan China Star Optoelectronics Technology (CSOT) untuk penjualan pabrik Suzhou. Perusahaan juga tampaknya menjual beberapa peralatan dari pabrik Asan ke perusahaan China lainnya.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2