Spesifikasi dan Harga iPhone 14

Lia Nanda Wijaya ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 15:06:00 WIB
Spesifikasi dan Harga iPhone 14
Spesifikasi dan Harga iPhone 14 (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Apple telah meluncurkan iPhone 14 series, yang terdiri atas iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Masing-masing model mempunyai spesifikasi dan harga berbeda. Ini spesifikasi dan harga iPhone 14.

iPhone 14 series sudah diumumkan secara global oleh Apple. Berbeda dengan model sebelumnya, tidak semua model iPhone baru menggunakan chipset yang sama. 

Peningkatan signifikan terlihat pada varian Pro iPhone 14. Karena model standar dan Plus dari segi chipset saja masih menggunakan prosesor yang sama dengan model sebelumnya. 

Ponsel Apple model baru ini memang belum diumumkan di Indonesia. Tapi, harga di luar negeri sudah ada, sehingga Anda mempunyai gambaran berapa harga iPhone 14, model yang paling murah. 

Spesifikasi dan Harga iPhone 14

Sebelum masuk ke harganya, Anda perlu tahu dulu apa saja spesifikasi yang dibawa iPhone 14. iPhone 14 dibekali dengan Super Retina XDR OLED 6,1 inci beresolusi 1170x2532piksel. Layar dilindungi dengan Ceramic Shield Glass.

Di dapur pacu, smartphone sudah ditopang dengan Apple A15 Bionic dan tersedia dalam berbagai pilihan memori. Ponsel tersedia dalam opsi RAM 6GB dan memori internal 128GB, 256GB, dan 512GB. 

Di sektor fotografi, iPhone 14 dibekali dengan dua kamera yang terdiri atas 12MP wide dan 12MP ultrawide. Di bagian depan ada kamera 12MP wide. 

Soal baterai, smartphone sudah didukung baterai berkapasitas 3279 mAh, sebagaimana dikutip dari GSM Arena. Perangkat mendukung fast charging juga yang diklaim dapat mengisi daya 50 persen dalam 30 menit. 

Untuk warna, iPhone 14 hadir dalam lima pilihan warna yang terdiri atas Midnight, Purple, Starlight, Blue, dan Red. Perangkat juga sudah berjalan dengan OS iOS 16. 

Menurut situs Apple, iPhone 14 dibanderol mulai 799 dolar AS atau setara Rp12,4 juta jika dikonversi ke dalam rupiah saat ini. Namun, harga tergantung pada varian memori yang dipilih. 

Jika ingin mendapatkan peningkatan signifikan, Anda bisa memilih iPhone 14 Pro dan Pro Max. Karena, prosesor yang digunakan pada perangkat sudah menggunakan prosesor generasi baru, Apple Bionic A16. 

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda