Susul LG, Ericsson Absen dari MWC 2020 karena Virus Korona

Dini Listiyani ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 09:45 WIB
Susul LG, Ericsson Absen dari MWC 2020 karena Virus Korona

Ericsson tarik diri dari event MWC 2020 (Foto: Tech Radar)

BARCELONA, iNews.id - LG memutuskan tidak ikut di event MWC 2020 akibat wabah virus korona. Menyusul LG, perusahaan peralatan jaringan terkemukan Ericsson juga ikut menarik diri dari pameran teknologi MWC 2020.

Tentu saja keputusan Ericsson tidak mudah untuk diambil. Namun, menurut Ericsson, keputusan untuk menarik diri dari MWC 2020 dibuat setelah penilaian risiko internal yang luas.

Ericsson memperhitungkan fakta perusahaan memiliki ribuan pengujung di aula setiap hari sebagai salah satu peserta pameran dan tidak dapat menjamin kesehatan karyawan atau pengunjung, terlepas dari tindakan yang dilakukan penyelenggara acara di GSMA.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya adalah prioritas utama kami. Ini bukan keputusan yang kami ambil dengan enteng. Kami menantikan untuk memamerkan inovasi terbaru di MWC. Sangat disayangkan, tapi kami percaya keputusan bisnis yang paling bertanggung jawab adalah menarik partisipasi kami dari acara tahun ini," kata Ericsson yang dikutip dari Venture Beats, Sabtu (8/2/2020).

GSMA mengakui, keputusan penarikan Ericsson pada MWC 2020 akan memiliki dampak pada kehadiran event dan berpotensi berdampak lebih lanjut. Namun, GSMA akan terus mempertahankan acara tahun ini sesuai rencana.

Sebagai penyelenggara, GSMA akan melakukan upaya pencegahan untuk mengurangi risiko penyebaran virus korona. Selama acara pameran berlangsung, GSMA akan terus melakukan koordinasi permanen dengan pihak berwenang.

Tindakan lain juga akan dilakukan GSMA secara teratur seperti meningkatkan kebersihan di Fira Grand Via, tempat berlangsungnya MWC 2020. GSMA juga mendukung upaya produsen teknologi yang tiba di Spanyol lebih awal untuk memberi waktu karantina.


Editor : Dini Listiyani