Tips Beli Ponsel Samsung lewat Online dengan Aman

Dini Listiyani ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 16:37 WIB
Tips Beli Ponsel Samsung lewat Online dengan Aman

Galaxy Note 10 Series (Foto: Samsung)

JAKARTA, iNews.id - Belanja online menjadi alternatif memenuhi kebutuhan saat ini di tengah pandemi Covid-19. Namun, tidak sedikit orang yang masih merasa takut belanja online, khususnya untuk berbelanja gadget.

Sejumlah masyarakat masih khawatir soal keaslian produk, perbedaan harga, keamanan pengiriman, hingga garansi gadget itu sendiri. Guna menjawab kekhawatiran sebagian orang, Samsung bersama Shopee menawarkan solusinya lewat Samsung Official Shop.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, kami harus terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen, terutama bagi yang ingin membeli gadget terbaru dengan aman dari rumah mereka. Shoppe, sebagai platform e-commerce telah dipercaya banyak pengguna dan menawarkan berbagai program promo menarik. Melalui kerja sama ini, diharapkan pelanggan Shopee dapat juga menikmati inovasi produk Samsung original melalui Samsung Official Shop kami di Shopee,” kata Head of Business Samsung Electronics Indonesia Desny Tjung dalam keterangan kepada iNews.id, Jumat (5/6/2020).

Samsung Official Shop di Shopee diklaim menawarkan beragam keuntungan bagi pembeli. Misalnya, menjamin keaslian, garansi aman, dan harga terjamin bahkan hingga terdapat penawaran diskon.

Nah, bagi yang masih bingung untuk berbalanja gadget Samsung dengan aman secara online, raksasa elektornik asal Korea Selatan dan Shopee memberikan beberapa tipsnya untuk Anda.

1. Berbelanja di Official Shop

Jika ingin berbelanja di e-commerce, sebaiknya pilih penjual yang memiliki toko resmi (official shop). Berbelanja di official shop tertentu lebih aman karena penjual menjual produk resmi dan telah terverifikasi dari suatu brand seperti Samsung Official Shop yang menjual berbagai gadget resmi dari Samsung.

2. Pastikan Penjual Menawarkan Garansi Resmi

Penting untuk memastikan gadget yang akan dibeli memiliki garansi resmi karena akan memengaruhi layanan purna jual jika ada kerusakan. Adanya, garansi resmi juga bisa meyakinkan pembeli produk tersebut bukan barang ilegal dan IMEI terdaftar sesuai dengan regulasi Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo).

3. Mencari Promo Terbaik

Saat ingin berbelanja gadget secara online, carilah toko online di platform e-commerce yang menawarkan promo voucher potongan harga. Dengan adanya potongan harga, Anda bisa mendapatkan gadget dengan total harga yang jauh lebih ekonomis.

4. Gunakan Metode Transaksi dan Pengiriman yang Aman

Memilih metode transaksi dan pengiriman adalah tahap terakhir yang akan dilakukan saat berbelanja online di sebuah platform e-commerce. Berapapun harganya, pastikan agar transaksinya diselesaikan melalui platform e-commerce agar riwayat pemesanan terekam di sistem dan tentunya menjamin keamanan transaksi.

 

Editor : Dini Listiyani