Vivo Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia

Fikri Kurniawan ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 19:09:00 WIB
Vivo Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia
Vivo Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia (Foto: Vivo)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah produsen smartphone berhasil menjual banyak ponsel selama 2020. Perusahaan riset smartphone global, Canalys mengeluarkan data terbaru soal penjualan atau market share.

Firma riset smartphone global, Canalys, telah melaporkan deretan merek smartphone terbanyak yang dijual sepanjang Q4 2020, sekaligus menjadikannya merek terbaik pada periode tersebut.

Dalam laporan tersebut, Realme berhasil kembali masuk dalam deretan lima besar. Di kawasan Asia Tenggara dan Indonesia, Realme menempati posisi keempat untuk kedua kalinya sejak tahun 2019.

Berdasarkan hasil riset tersebut, kawasan Asia Tenggara dikuasai oleh Vivo menempati posisi teratas dengan market share 21 persen. Kemudian diikuti Oppo dengan market share juga 21 persen.

Sedangkan di posisi ketiga ada Samsung dengan market share 15 persen, keempat Realme dengan market share 13 persen, dan di posisi kelima ditempati Xiaomi dengan market share 12 persen.

Sementara untuk pasar Indonesia, Vivo juga menempati posisi teratas dengan market share 25 persen, dan di belakangnya ada Oppo dengan market share 24 persen.

Sementara perubahan terjadi di posisi ketiga yang ditempati oleh Xiaomi dengan dengan market share 15 persen. Pada posisi keempat tetap diduduki Realme juga dengan market share 15 persen. Dan terakhir Samsung dengan market share 14 persen.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2