Vivo Y30 Hadir di Indonesia, Smartphone RAM 4GB dengan Harga Rp2 Jutaan

Dini Listiyani ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 19:03 WIB
Vivo Y30 Hadir di Indonesia, Smartphone RAM 4GB dengan Harga Rp2 Jutaan

Vivo Y30 (Foto: Vivo)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) telah memengaruhi sejumlah sektor, termasuk industri smartphone. Namun, kondisi ini tidak mengendurkan keinginan Vivo untuk mengeluarkan smartphone baru di Indonesia.

Guna mendukung aktivitas pengguna di rumah, Vivo menghadirkan Y30. Ponsel ini hadir dengan desain layar Ultra O Screen berukuran 6,47 inci dan AI Quad Camera.

“Pada masa seperti ini, berpusatnya kegiatan harian di rumah alangkah baiknya didukung juga dengan pemanfaatan perangkat pendukung agar kegiatan dapat lebih efisien. Kami berharap aktivitas pengguna bisa tetap produktif dan maksimal dengan mengeksplorasi penggunaan Vivo Y30,” kata Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan kepada iNews.id, Rabu (13/5/2020).

Vivo Y30 hadir dengan varian warna Emerald Black dan Moonstone White. Ponsel Vivo teranyar ini sudah mempunyai bentang layar 6,47 inci dengan Ultra O Screen, di mana lubang layar terlihat menyimpan kamera depan.

Di sektor fotografi, Vivo Y30 sudah ditopang empat kamera di belakang. Kamera itu mempunyai konfigurasi sensor utama 13MP, 8MP super wide-angle, 2MP super macro, dan 2MP super bokeh camera dapat memberikan hasil foto dan video sesuai kebutuhan.

Guna menunjang aktivitas di rumah, Vivo Y30 juga menyematkan kapasitas baterai 5.000 mAh yang didukung USB Type-C serta fitur reverse charging. Vivo Y30 juga mempunyai memori lega yakni RAM 4GB dan ROM 128GB.

Kemudian, untuk meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone, Vivo Y3 dilengkapi dengan Funtouch OS 10 berbasis Android 10 dan fitur Multi-Turbo 3.0 guna mendukung aktivitas gaming lebih baik.

“Desain layar terkini Ultra O Screen dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan luas misalnya pada saat menonton film ataupun bekerja menggunakan smartphone,” ujar Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi.

Vivo Y30 tersedia di Indonesia seharga Rp2.799.000 via Vivo official store dan retail partner di berbagai daerah di Indonesia serta online eksklusif pada Vivo Official Online Store di e-commerce partner Shopee.

 

Editor : Dini Listiyani