Xiaomi Gulirkan MIUI 12 ke 13 Smartphone Berikut Ini

Dini Listiyani ยท Senin, 29 Juni 2020 - 21:14 WIB
Xiaomi Gulirkan MIUI 12 ke 13 Smartphone Berikut Ini

MIUI 12 (Foto: Ist)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi menggulirkan MIUI 12 versi stabil ke sejumlah ponsel. Selain tampilan, MIUI juga menampilkan sejumlah fitur tambahan untuk membuat pengalaman pengguna lebih nyaman.

Dengan peningkatannya, MIUI 12 bukan hanya menjanjikan kinerja yang halus. Tapi, juga fungsionalitas yang ditingkatkan dengan bantuan fitur-fitur seperti versi terbaru dari mode gelap, panggilan AI, alat privasi dan keamanan baru, fitur multi-tasking, animasi dan wallpaper.

Xiaomi mengklaim, MIUI 12 adalah sistem operasi seluler pertama yang telah lulus TÜV Rheinland’s Android System Enhanced Privacy Protection Test. Sebuah laporan baru kini mengindikasikan update versi stabil mulai didorong ke ponsel baru, termasuk Mi 9, Mi 9 Pro 5G, Mi 10 Youth, Redmi K30 5G, dan Redmi K30 Pro Zoom.

Sesuai laporan, batch pertama update tersedia untuk ponsel baru pada 28 Juni. Situs menambahkan model seperti Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 10 Youth Edition, Mi 9 Pro 5G, Mi 9 Explorer Edition, Mi 9, Redmi K30 Pro Zoom Edition, Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30, Redmi K20 Pro Exclusive Edition, Redmi K20 Pro, dan Redmi K20.

Laporan sejalan dengan jadwal rilis yang dirilis sebelumnya oleh perusahaan. Sebelumnya, perusahaan asal China ini telah mengungkapkan rencananya untuk merilis build stabil pertama dari MIUI 12 pada Juni tahun ini, sebagaimana dikutip dari India Today, Senin (29/6/2020).

Dengan OS terbaru, ada peningkatan besar-besaran di departemen privasi. MIUI 12 sekarang memberitahukan pengguna setiap kali aplikasi mencoba untuk mengakses fitur sensitif seperti kamera, mikrofon, kontak, lokasi, dan banyak lagi.

Lewat pembaruan terbaru, pengguna sekarang dapat memblokir akses ke aplikasi tersebut dengan satu ketukan. Fitur lain yang menarik datang ke ponsel adalah Ultra Battery Saver mode yang membawa layar awal minimalis hanya dengan aplikasi penting.

Namun, mode ini hanya diaktifkan saat baterai ponsel di bawah lima persen. Dark mode juga akan sangat menarik pengguna. Menariknya, aplikasi pihak ketiga juga bisa berjalan dalam dark mode di sini.

Editor : Dini Listiyani