10 Fakta Menarik Bill Gates, Dikeluarkan dari Harvard hingga Ditangkap Polisi saat Muda

Dimas Andhika Fikri ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 11:16:00 WIB
10 Fakta Menarik Bill Gates, Dikeluarkan dari Harvard hingga Ditangkap Polisi saat Muda
Fakta menarik soal Bill Gates (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bill dan Melinda Gates bercerai usai 27 tahun bersama. Kehidupan miliarder ini sontak kembali menjadi sorotan dunia mengingat pasangan ini jarang diterpa isu miring. 

Terlepas dari masalah perceraian, Bill Gates dikenal sebagai bos teknologi yang sukses. Gates adalah salah satu pendiri perusahaan software terbesar dunia, Microsoft. 

Karena dia adalah bos Microsoft mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya. Bagi yang belum, yuk kenali lebih jauh dengan mengintip fakta-fakta menarik soal Bill Gates, sebagaimana dikutip dari entrepreneur.com.

Program pertama
Bill Gates membuat program pertamanya saat berusia 13 tahun. Kala itu, memanfaatkan komputer model General Electric untuk membuat sebuah game berkonsep tic-tac-toe. Berkat keahliannya itu, pihak sekolah memasukkan Bill Gates ke dalam kelas yang dipenuhi siswi-siswi cantik.

Dikeluarkan dari kampus
Seperti kebanyakan pengusaha sukses dunia, Bill Gates tidak pernah menamatkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Dia dikeluarkan dari Harvard pada tahun 1975, dan memutuskan untuk mendirikan Microsoft.

Pernah ditangkap polisi
Tak banyak yang tahu semasa muda, Bill Gates cukup sering membuat onar. Pada tahun 1977, dia di tangkap kepolisian New Mexico lantaran berkendara tanpa memiliki surat izin mengemudi dan menerobos lampu merah.

Punya pesawat pribadi
Sebagai pengusaha sukses sekaligus philantropist, Bill Gates kerap melakukan perjalanan dunia untuk memberikan bantuan kepada sejumlah negara. Menyadari mobilitasnya yang cukup tinggi, pada tahun 1997 Bill Gates membeli pesawat pribadi yang ia sebut dengan julukan 'big splurge'.

Koleksi barang-barang mahal dan antik
Selain pesawat pribadi, Bill Gates memiliki berbagai koleksi barang-barang mahal dan antik. Tahun 1994, ia merogoh kocek hingga 30 juta dollar AS untuk membeli tulisan asli seniman legendaris, Leonardo da Vinci.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2