5 Aplikasi Pembaca PDF Terbaik di Android, Ada Adobe Acrobat Reader

Dini Listiyani ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 10:01 WIB
5 Aplikasi Pembaca PDF Terbaik di Android, Ada Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Dokumen berformat PDF perlu aplikasi khusus untuk membacanya. Di Android, aplikasi untuk membaca file PDF dapat dengan mudah ditemukan.

Secara umum, ada dua kasus penggunaan utama untuk file PDF. Pertama untuk bisnis, di mana Anda dapat membuat formulir dalam format PDF dan meminta orang untuk mengisinya.

Kedua adalah aplikasi digunakan untuk membaca buku elektronik. PDF adalah file yang mudah untuk diakses dan dan berfungsi baik bagi pembacanya.

Biasanya, aplikasi pembaca PDF hanya melayani salah satu dari dua kasus penggunaan ini. Tapi, berikut ini adalah aplikasi pembaca PDF terbaik yang mengakomodir semua fungsi, sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Selasa (11/2/2020).

Adobe Acrobat Reader
Aplikasi Adobe yang satu ini adalah salah satu pilihan terbaik di luar sana. Aplikasi mempunyai banyak fitur, termasuk kemampuan membuat anotasi dan catatan PDF, mengisi formulir, beberapa dukungan penyimpanan cloud, dan menandatangani tanda tangan Anda.

CamScanner
CamScanner adalah salah satu aplikasi pembaca PDF yang perlu dipertimbangkan. CamScanner perlu meng-import PDF. Selain itu, aplikasi memiliki berbagai fitur untuk meningkatkan proses pemindaian yang membantu membuat beberapa dokumen bersih dan jernih.

Google PDF Reader
Aplikasi yang satu ini memang bukan yang paling powerful. Namun, Anda dapat membuka dan melihat PDF sesuai kebutuhan. Anda juga dapat mencetak, mencari, dan menyalin file PDF.

PDF Viewer Pro
Pada dasarnya, PDF Viewer Pro membawa fitur basic yang mencakup annotations, cloud support, zoom, bookmark, dan banyak lagi. Versi pro menambahkan tema, multiple customization options, dan dokumen yang digabung menjadi satu PDF.

WPS Office
Sebagian besar aplikasi perkantoran yang berurusan dengan berbagai dokumen, spreadsheet, dan sejenisnya dilengkapi PDF juga. Anda dapat mengkonversi berbagai dokumen ke PDF dan melihat file secara asli.


Editor : Dini Listiyani