Saingi TikTok, Google Hadirkan Aplikasi Bernama Tangi

Dini Listiyani ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 11:05 WIB
Saingi TikTok, Google Hadirkan Aplikasi Bernama Tangi

Aplikasi Tangi (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google menghadirkan aplikasi berbagi video baru yang disebut Tangi. Aplikasi dirancang untuk bersaing dengan IGTV, TikTok, dan Byte.

Secara teknis, Tangi dianggap sebagai aplikasi eksperimental karena berasal dari Area 120. Area 120 adalah inkubator internal Google untuk proyek-proyek eksperimental.

Nama Tangi diambil dari singkatan Teach and Give dan 'tangible' karena memungkinkan pengguna mengunggah video tutorial 60 detik. Ada beberapa kategori yang terdiri atas kerajinan, tata rias, hingga memasak.

Selain itu, ada juga fitur Try It sehingga pengguna bisa membuat ulang dan berbagi tutorial. Google mengatakan salah satu video yang paling banyak diciptakan sejauh ini adalah soal membuat guacamole dalam kulit alpukat, sebagaimana diwartakan Pocket-lint, Kamis (30/1/2020).

Tangi saat ini hanya tersedia di Apple App Store. Google belum menghadirkan aplikasi Tangi untuk toko aplikai Android Google Play Store.

Tapi, rakasasa teknologi berbasis Mountain View menyediakan Tangi website. Selain keterbatasan ketersediaan, Google juga mengatakan kemampuan mengunggah belum tersedia untuk semua orang. Anda harus mengikuti waitlist untuk mendapatkan akses penuh.


Editor : Dini Listiyani