5 Aplikasi Perekam Suara yang Patut Anda Coba

Siska Permata Sari · Kamis, 18 Februari 2021 - 13:02:00 WIB
5 Aplikasi Perekam Suara yang Patut Anda Coba
Aplikasi Perekam Suara (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi untuk merekam suara via ponsel sudah sangat tidak asing. Di setiap smartphone masa kini, sudah dibenamkan fitur atau aplikasi perekam suara bawaan. 

Namun, bila Anda masih merasa kurang dengan aplikasi perekam suara bawaan, Anda bisa sejumlah aplikasi lain yang telah banyak tersedia di Google Play maupun  App Store.

Melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia, alat perekam suara tersebut menawarkan ragam fitur-fitur menarik yang tidak ada di aplikasi bawaan. Penasaran apa saja sih aplikasi perekam suara di ponsel? Simak daftarnya seperti dirangkum pada Kamis (18/2/2021).

Smart Recorder

Aplikasi perekam suara di urutan pertama ada Smart Recorder. Ini merupakan salah satu aplikasi perekam suara terbaik. Aplikasi perekam suara yang satu ini hadir menawarkan fitur-fitur dasar, termasuk dukungan penyimpanan cloud dan berbagai fitur perekaman. Selain itu, ada pula fitur-fitur seperti skipping silences di track, sensitivity controls, adjustable sample rates, dan banyak lagi. 

Easy Voice Recorder

Selanjutnya ada Easy Voice Recorder. Ini merupakan aplikasi perekam suara yang sangat mudah digunakan pengguna. Cara kerjanya pun sangat mudah. Yakni menekan tombol mikrofon, merekam, dan membagikannya sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Aplikasi perekam suara ini juga mempunyai fitur tambahan. Di antaranya kemampuan untuk mengubah jenis file yang Anda rekam. Aplikasi ini juga tersedia untuk versi Pro dan juga dukungan untuk perekaman stereo, dukungan mikrofon Bluetooth, dan banyak lagi.

ASR Voice Recorder

Berikutnya ada ASR Voice Recorder adalah salah satu aplikasi perekam suara yang lebih kompeten. Aplikasi perekam suara ini merekam dalam berbagai format seperti MP3, FLAC, WAV, OGG, dan M4A. Aplikasi perekam suara yang satu ini juga mempunyai integrasi cloud untuk memudahkan pengunggahan ke Dropbox, Google Drive, dan sebagainya. 

Pengguna juga mendapatkan banyak fitur yang seperti kontrol kecepatan pemutaran, kemampuan untuk secara otomatis melewati bagian rekaman yang sunyi, gain switch, dan dukungan untuk perangkat Bluetooth.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2