74 Persen Populasi di Indonesia Gunakan Internet, Platform Online Berkembang

JAKARTA, iNews.id - Seiring dengan kemajuan teknologi digital, platform online di Indonesia terus berkembang. Banyak layanan berbasis digital seperti jasa angkutan ojek online (ojol), pengiriman barang, belanja hingga pemesanan bunga (florist).
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mencatat sekitar 74 persen populasi di Indonesia sudah menggunakan internet. Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bermigrasi ke platform digital selama pandemi Covid-19 pun bertambah dua kali lipat dibandingkan sebelum pandemi.
Ini juga yang dimanfaatkan perusahaan rintisan berbasisi teknologi. Salah satunya Prestisa. Stratup ini merangkul mitra florits untuk memanfaatkan teknologi digital.
"Prestisa hadir sebagai mitra florist dan customer. Kami mempertemukan keduanya dalam satu wadah platform online. Di sini mitra florist dan customer bisa bertransaksi lebih mudah," kata CEO Prestisa, Cesar Rohedi dalam keterangan persnya dilansir Kamis (14/7/2022).
Dia merangkan melalui platform online Prestisa memberikan kepraktisan dan efisiensi waktu saat bertransaksi. Bagaimana tidak, hanya duduk manis di rumah dan menunjuk layar ponsel, bunga yang diinginkan akan dikirim sesuai pesanan.