Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Microsoft Pecat 2 Pegawai gara-gara Desak Putuskan Hubungan Perusahaan dengan Israel
Advertisement . Scroll to see content

9 Jenis Aplikasi Perkantoran yang Wajib Diinstall di Laptop

Jumat, 28 Januari 2022 - 20:00:00 WIB
9 Jenis Aplikasi Perkantoran yang Wajib Diinstall di Laptop
Ilustrasi Laptop. (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

4. Microsoft Access

Kemudian ada juga Microsoft Access merupakan aplikasi perkantoran yang fungsinya hampir sama dengan Microsoft Excel, namun tetap ada perbedaan antara keduanya. Access ini dihadirkan sebagai aplikasi relasional basis data yang biasa digunakan untuk perkantoran, bisnis skala rumahan, hingga perusahaan besar.

Biasa digunakan untuk mengelola data, Microsoft Access bisa mengimpor data-data dari beberapa aplikasi Microsoft yang telah disebutkan di atas maupun yang akan disebutkan. Bisa mengimpor data dari Microsoft Office, Microsoft Excel, dan lainnya.

5. Microsoft One Note

Sedangkan untuk aplikasi perkantoran Microsoft Onenote adalah anggota Microsoft yang fungsinya untuk membuat catatan multi pengguna. Catatan virtual yang bisa disematkan atau dibagikan bisa berwujud apa saja, bisa itu sekedar tulisan saja, gambar, tabel, bahkan kipling sekalipun juga bisa dibagikan dengan aplikasi ini.

Sangat dibutuhkan oleh tim yang harus ada reminder supaya bisa berkolaborasi dengan baik. Oleh Microsoft, Onenote versi mandiri yang bisa digunakan untuk smartphone pun sudah ada.

6. Google Spreadsheet

Aplikasi perkantoran selanjutnya ada Google Spreadsheet, aplikasi ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk reminder atau catatan supaya tidak ada tim yang lupa akan sesuatu. Namun, kebanyakkan Google Spreadsheet ini digunakan untuk membagikan jobdesk.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut