Akibat Virus Korona, Facebook Batalkan Acara Global Marketing Summit

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:01 WIB
Akibat Virus Korona, Facebook Batalkan Acara Global Marketing Summit

Akibat virus korona, Facebook batalkan acara Global Marketing Summit (Foto: AFP)

MENLO PARK, iNews.id - Kekhawatiran terhadap virus korona baru telah mendorong perusahaan teknologi membatalkan acara besar mereka. Kali ini giliran Facebook yang membatalkan acara akbar mereka.

Facebook membatalkan marketing summit yang dijadwalkan akan digelar pada awal Maret 2020. Layaknya perusahaan teknologi lainnya, alasan Facebook karena kekhawatiran penyebaran virus korona.

"Prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan tim. Jadi karena sangat berhati-hati, kami membatalkan Global Marketing Summit kami karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan virus korona," kata juru bicara Facebook Anthony Harrison yang dikutip dari Cnet, Sabtu (15/2/2020).

Selain Facebook, IBM juga membatalkan keikutsertaan mereka di RSA Conference. IBM adalah sponsor korporat RSA Conference dan mengirimkan pembicara utama untuk membahas acara tersebut, yang biasanya menarik lebih dari 40.000 orang.

"Kesehatan IBMers terus menjadi perhatian utama kami saat kami memantau event mendatang dan melakukan travel relative terhadap virus korona baru. Akibatnya, kami membatalkan partisipasi kami dalam RSA Conferences tahun ini," kata IBM.

Kendati demikian, penyelenggara RSA Conference mengatakan mereka akan berencana melanjutkan acara sesuai jadwal dan terus mengikuti pedoman dari organisasi kesehatan dan kota San Francisco.

Penyebaran virus korona menghatui orang-orang di dunia. Akibat kekhawatiran penyebaran virus korona, pameran dagang teknologi terbesar Mobile World Congress (MWC) 2020 harus dibatalkan.

Editor : Dini Listiyani