Antisipasi Penyebaran Malware, Begini Langkah Kaspersky

Dini Listiyani ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 21:24 WIB
Antisipasi Penyebaran Malware, Begini Langkah Kaspersky

Kaspersky antisipasi penyebaran Malware. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Penyebaran malware di Indonesia bisa dibilang cukup mengkhawatirkan. Namun tak banyak orang, khususnya pengguna smartphone, memiliki kesadaran terhadap ini.

"Ini merupakan tren yang mengkhawatirkan jika kita lihat di Indonesia, perlu melakukan tindakan preventif mengenai penyebaran malware," kata General Manager Southeast Asia Kaspersky Lab Yeo Siang Tiong di Jakarta, Jumat (20/5/2018).

Menurut Siang Tiong, pencegahan penyebaran malware bisa dilakukan dengan memiliki solusi yang baik. Tapi saat menggunakan solusi tertentu, terkadang pengguna terhambat dengan proses transaksi membeli lisensi layanan tersebut.

Karena itu, guna membantu mempermudah pelanggan mendapatkan layanan, Kaspersky bekerja sama dengan Melon Indonesia dan Telkomsel untuk mendistribusikan layanan.

"Kendala yang sering dihadapi oleh masyarakat ialah alat pembayaran. Di sini kita dari Melon mencoba bekerja sama dengan Kaspersky. Jadi Direct Carrier Billing (DCB) memudahkan pengguna Telkomsel untuk membeli lisensi dengan pulsa," kata Vice President Business Development Melon Indonesia.

Layanan tersebut diperuntukkan untuk pengguna Telkomsel, baik pascabayar maupun prabayar. Di layanan tersebut, pengguna Telkomsel juga bisa memilih berlanggan mingguan atau bulanan.

Untuk mengaktifkan layanan, pengguna hanya perlu menghubungi *500*199#. Setelah menghubungi nomor layanan tersebut, pelanggan hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang diperintahkan.

Editor : Tuty Ocktaviany