4 Aplikasi Kamera Terbaik yang Bisa Diunduh di Smartphone

Dini Listiyani ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 10:45:00 WIB
4 Aplikasi Kamera Terbaik yang Bisa Diunduh di Smartphone
Google Camera (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi kamera terbaik sudah banyak tersedia di luar sana. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir tidak menemukan aplikasi kamera terbaik di luar sana. 

Seiring berkembangnya zaman, teknologi kamera terus meningkat. Perusahaan pembuat smartphone berupaya keras untuk membuat kamera mereka lebih andal, bekerja lebih baik dalam cahaya redup, dan menambahkan fitur yang diinginkan orang. 

Banyak yang akan mendasarkan keputusan pembelian mereka pada kekuatan kamera di smartphone. Artinya, kamera penting bagi sebuah perangkat smartphone.

Biasanya, perusahaan membuat kamera stok lebih baik dibanding aplikasi pihak ketiga. OEM cukup mengetahui pengaturan kamera mereka dengan lebih baik dan mengoptimalkan dengan lebih tepat. 

Namun, aplikasi pihak ketiga mungkin berguna dalam beberapa skenario. Berikut ini aplikasi kamera terbaik untuk Android sebagaimana dikutip dari Android Authority, Rabu (13/1/2021).

1. Adobe Lightroom dan Adobe Photoshop Camera

Adobe Lightroom secara teknis adalah editor foto dan bukan aplikasi kamera. Namun, mereka juga dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan. Kameranya cukup layak dan menyertakan fitur kata kunci besar seperti HDR, dukungan RAW, dan berbagai mode dan preset. 

Selain itu, ia memiliki rangkaian kontrol kamera manual yang biasa jika Anda membutuhkannya juga. Kabar baiknya adalah Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi editor foto terbaik untuk seluler saat ini sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi kamera dan langsung mengubahnya untuk mengedit. 

Adobe juga meluncurkan Adobe Photoshop Camera (tautan Google Play) pada tahun 2020 dengan berbagai fitur, termasuk berbagai filter, efek Photoshop real-time, nada otomatis, kontrol mode potret, dan banyak lagi. 

2. Camera MX

Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera tertua dan terpopuler. Pengembang memperbarui aplikasi secara teratur dan membuatnya tetap mutakhir. Ini bekerja paling baik untuk hal-hal sederhana. Aplikasi ini memiliki berbagai mode pemotretan. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengambil foto atau video

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2