Aplikasi Meeting Online

Dini Listiyani · Sabtu, 17 April 2021 - 15:12:00 WIB
Aplikasi Meeting Online
Skype (Foto: Skype)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi meeting online sudah banyak beredar di luar sana. Apalagi sekarang masyarakat di minta untuk menghabiskan waktu di rumah saja.

Pandemi menyebabkan banyak perubahan, termasuk dalam bekerja. Sekarang, sejumlah perusahaan tengah menerapkan kerja dari ruma atau WFH. Untuk berkoordinasi, ada aplikasi meeting online.

Ya, untuk meeting sekerang banyak orang mengandalkan aplikasi. Sudah banyak aplikasi meeting keren di luar sana yang tersedia dan bisa digunakan oleh orang-orang di luar sana.

Bagi yang mencari aplikasi meeting online jangan khawatir. Berikut ini, jajaran aplikasi meeting online di luar sana yang dapat dicoba sebagaimana telah dirangkum iNews.id dari Android Authority, Sabtu (17/4/2021).

1. Hangouts Meet
Google menyerah pada Hangouts sebagai produk konsumen. Namun, aplikasi masih berkembang sebagai perangkat lunak bisnis. Hangouts Meet adalah layanan gratis dalam perangkat lunak G Suite Google. 

Hangouts Meet mendukung hingga 50 peserta dengan kualitas video dan audio di atas rata-rata. Meet juga disinkronkan dengan Google Kalender dan dilengkapi dengan beberapa fitur konferensi video tambahan. Ini adalah opsi yang jelas untuk bisnis, sekolah, dan lingkungan yang sudah menggunakan G Suite. 

2. Skype
Skype adalah aplikasi meeting online yang layak untuk tim kecil dan bisnis kecil. Skype mendukung panggilan video dengan hingga 25 peserta. Aplikasi meeting online ini juga sepenuhnya gratis selama semua orang memiliki Skype. 

Anda dapat menelepon orang lain tanpa Skype, tapi itu membutuhkan uang. Skype mengalami sedikit krisis identitas. Aplikasi ingin menjadi trendi dan relevan, tapi juga ingin menjadi perangkat lunak yang layak untuk hal-hal seperti ini. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2