5 Aplikasi Menggambar Terbaik untuk Android & iPhone

Dini Listiyani · Sabtu, 13 Februari 2021 - 19:06:00 WIB
5 Aplikasi Menggambar Terbaik untuk Android & iPhone
Aplikasi Menggambar (Foto: RoughAnimator)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi menggambar bisa banyak ditemukan di luar sana. Apalagi, menggambar sekarang bisa dijadikan salah satu cara menghabiskan waktu di rumah. 

Menggambar adalah masa lalu yang hampir ada di mana-mana. Orang-orang seni di seluruh dunia telah melakukannya sejak lama. Kini, semuanya telah berubah untuk media menggambar. 

Alih-alih dinding gua yang dijadikan corat-coret, smartphone, tablet, dan komputer sekarang bisa digunakan untuk menggambar. Sekarang, dengan aplikasi menggambar Anda bisa melukiskan karya di smartphone atau tablet. 

Nah bagi yang ingin mencoba, berikut ini aplikasi menggambar yang dapat dicoba sebagaimana dikutip dari Android Authority, Sabtu (13/2/2021).

1. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw dan Photoshop Sketch adalah dua aplikasi menggambar dari Adobe. Illustrator Draw menampilkan berbagai fitur menggambar, termasuk lapisan, lima tip pena berbeda dengan masing-masing fitur penyesuaian, dan Anda bahkan dapat memperbesar hingga x64 untuk menerapkan detail yang lebih halus pada pekerjaan Anda. 

Setelah selesai, Anda dapat mengekspornya ke perangkat untuk dibagikan atau mengekspornya ke desktop untuk digunakan pada produk Adobe lainnya. Sementara itu, Photoshop Sketch memiliki berbagai macam fitur tersendiri. 

Kedua aplikasi juga dapat bekerja bersama sehingga Anda dapat mengimpor dan mengekspor proyek bolak-balik di antara keduanya. Ini adalah unduhan gratis dan Anda bisa mendapatkan langganan Creative Cloud opsional untuk membuka lebih banyak fitur.

2. ArtFlow

ArtFlow adalah salah satu aplikasi menggambar yang lebih mendalam. Klaim utamanya untuk ketenarannya adalah jumlah kuas yang disediakannya. Anda bisa menggunakan salah satu dari 70 kuas, noda, dan alat lainnya untuk membuat karya seni menarik. 

Selain itu, aplikasi juga menampilkan lapisan dan termasuk pencampuran lapisan. Anda dapat mengekspor ke JPEG, PNG, atau bahkan PSD, sehingga bisa mengimpornya ke Photoshop nanti. 

3. Dotpict

Dotpict adalah salah satu aplikasi menggambar yang lebih unik. Aplikasi Dotpict menawarkan grid dan Andabisa memperbesar dan bergerak untuk membuat adegan kecil atau orang hanya dengan mengisi kotak piksel.

Anda kemudian dapat memperkecil untuk melihat seluruh kreasi. Aplikasi ini juga menyertakan penyimpanan otomatis, pengurungan, dan pengulangan, dan Anda bisa mengekspor pekerjaan Anda usai selesai. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2