Apple Gulirkan iOS 14 Public Beta, Pengguna Bisa Jajal Fitur Baru Sebelum Rilis

Dini Listiyani ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 08:06:00 WIB
Apple Gulirkan iOS 14 Public Beta, Pengguna Bisa Jajal Fitur Baru Sebelum Rilis
iOS 14 (foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple tampaknya membawa banyak perubahan pada sistem operasi baru smartphone mereka, iOS 14. Kini, sistem operasi iOS 14 beta dapat digunakan pengguna.

Usai tersedia untuk diuji para pengembang, Apple akhirnya merilis iOS 14 sebagai public beta. Artinya, hampir semua orang dengan iPhone atau iPad akan bisa menjajal sistem operasi baru sebelum dirilis resmi.

Namun karena iOS 14 masih dalam versi beta, pengguna perlu berhati-hati. Versi beta lebih lanjut ini ditujukan Apple untuk mendapatkan feedback terkait fitur-fitur dan menghilangkan bug dalam pembaruan, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (10/7/2020).

Penggunaan iOS 14 beta untuk penggunaan sehari-hari sebenarnya juga bukan ide bagus. Pasalnya, bisa saja ada berbagai masalah yang terjadi nantinya. Misalnya, Anda mungkin mengalami masalah tertentu dengan aplikasi karena beberapa di antaranya mengalami kesalahan kompatibilitas.

Selain itu, karena iOS baru masih dalam beta, aspek-aspek tertentu dari sistem operasi kemungkinan tidak terlalu berfungsi sebagaimana yang dimaksud. Jadi, pengalaman Anda tidak selalu konsisten.

Namun, bagi pengguna yang tidak keberatan mencoba pembaruan di iPhone mereka, coba kunjungi website Apple. Di sana akan dijelaskan terkait cara Anda mengunduhnya.


Editor : Dini Listiyani