Begini Cara Keluar dari Tim Microsoft Teams

Dini Listiyani · Kamis, 29 September 2022 - 17:12:00 WIB
Begini Cara Keluar dari Tim Microsoft Teams
Cara Keluar dari Tim Microsoft Teams (Foto: Microsoft Teams)

JAKARTA, iNews.id - Platform kolaborasi bisnis populer Microsoft Team acap kali digunakan untuk meeting. Anda juga bisa membuat tim, tapi bagaimana jika sudah kelar. Coba cara keluar dari tim Microsoft Teams

Platform kolaborasi Microsoft adalah pilihan umum untuk perusahaan, proyek, dan banyak lagi, terutama jika sudah menggunakan fitur Office 365. Kemampuan bergabung dengan grup, temukan tim tepat, dan memulai saluran diskusi bisa dilakukan. 

Namun terkadang, waktu Anda dengan tim tertentu sudah habis entah karena proyek yang dikerjakan sudah selesai. Ketika ini terjadi, penting untuk mengetahui cara cepat meninggalkan tim yang sedang Anda kerjakan. Inilah cara melakukannya, sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Cara Keluar dari Tim Microsoft Teams

Sebelum mulai, ada baiknya memastikan Anda seharusnya meninggalkan tim atau memiliki izin dari pemilik tim untuk melakukannya. Meninggalkan dan bergabung dengan tim tanpa memberi tahu orang lain dapat menyebabkan kebingungan.

Langkah 1: Masuk ke Microsoft Teams dan pilih ikon Teams di menu sebelah kiri. Navigasikan ke tim yang ingin Anda tinggalkan.

Langkah 2: Di sebelah kanan nama tim, Anda akan melihat ikon elips tiga titik. Pilih untuk membuka menu Teams. Di sini, Anda akan melihat berbagai opsi, termasuk menyembunyikan tim (jika Anda belum ingin meninggalkannya) dan mengelola tim jika Anda adalah pemilik tim. 

Jangan bingung dengan menu tarik-turun untuk saluran tim, yang merupakan subjudul di dalam tim itu sendiri dan tidak menyertakan opsi untuk keluar.

Langkah 3: Pilih Keluar dari Tim. Konfirmasikan bahwa Anda ingin pergi. Tim biasanya akan menghilang dari menu Teams Anda tanpa langkah lebih lanjut.

Langkah 4: Pengecualian besar untuk proses ini adalah keluar dari organisasi sepenuhnya, atau tim khusus di seluruh organisasi yang mungkin telah dibuat oleh admin Anda. 

Sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Anda tidak dapat meninggalkan ini sendiri. Anda harus menghubungi admin Anda dan meminta mereka untuk menghapus Anda jika belum dilakukan.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda