Berburu Pokemon saat Lockdown, Pria Berusia 77 Tahun Ini Kena Denda

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 14:37 WIB
Berburu Pokemon saat Lockdown, Pria Berusia 77 Tahun Ini Kena Denda

Pokemon Go (Foto: Niantic)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) cukup berbahaya bagi orangtua. Oleh karena itu, polisi di Madrid, Spanyol tidak segan-segan menangkap orang yang ke luar rumah usai keputusan lockdown diterapkan.

Dilaporkan TeleMadrid, seorang pria berusia 77 tahun ditangkap karena keluar dan berada di kota. Pria paruh baya itu ditangkap pada pukul 13.30 waktu setempat karena berburu Pokemon.

Dikutip dari Cnet, Kamis (26/3/2020), pria berusia 77 tahun ini kemungkinan bermain Pokemon Go. Pokemon Go adalah sebuah game seluler yang mengharuskan pemain keluar di dunia nyata untuk menangkap moster virtual. Perburuan Pokemon di jalan sangat dilarang.

Kasus tersebut bukan yang pertama terjadi di tengah-tengah pandemi Covid--19. Seorang pria berusia 31 tahun di Italia didenda polisi pekan lalu karena bermain Pokemon Go di depan umum bersama putrinya.

"Aku harus berburu Pokemon," kata pria itu kepada polisi.

Niantic, pengembang Pokemon Go telah mendorong pemain agar tetap di rumah. Pengembang memodifikasi game agar para pemainnya tidak keluar rumah di tengah pandemi corona.

Game menjadikan Pokemon lebih sering bertelur, sehingga pemain tidak perlu pergi ke luar untuk menemukannya. Incense, pembelian dalam game yang meningkatkan tingkat spawn Pokemon telah didiskon 99 persen dan sekarang berlangsung dua kali lebih lama.

Sementara itu, Raid event, yang melihat ratusan pemain berkoordinasi untuk mengalahkan dan menangkap Pokemon yang kuat telah dibatalkan oleh pengambang game.


Editor : Dini Listiyani