Berencana Liburan? Google Search Permudah Wisatawan Selama Pandemi

Okezone · Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:04:00 WIB
Berencana Liburan? Google Search Permudah Wisatawan Selama Pandemi
Google Search permudah wisatawan selama pandemi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah orang sudah memulai kembali aktivitas mereka. Bahkan sejumlah tempat wisata mulai dibuka dan oleh karena itu, Google Search gencar menambahkan informasi soal Covid-19.

Google Search sekarang menambahkan petunjuk yang relevan bagi pelancong. Fitur yang ditambahkan Google ini tersebut termasuk beberapa persentase hotel yang tersedia, seberapa banyak penerbangan yang beroperasi ke tujuan, dan banyak lagi.

Melansir dari Slashgear, Google merinci informasi yang baru ditambahkan dalam sebuah posting blog, menjelaskan ke depannya pengguna seluler dapat dengan cepat melihat informasi yang relevan ketika ingin melakukan perjalanan selama pandemi.

Ini menjadi salah satu perluasan informasi terkait Covid-19 yang telah ditambahkan Google di fiturnya, termasuk peringatan mengemudi Google Maps terkait denga pos pemeriksaan dan pembatasan. Pembaruan ini terlihat saat Anda membuka Google Search di seluler dan mencari hal-hal seperti penerbangan atau hotel, Anda akan melihat informasi baru.

Informasi Google yang diperluas mencakup apakah hotel tertentu memberikan pembatalan gratis (ini menjadi hal penting mengingat ketidakpastian pandemi) serta ketersediaan hotel dengan tujuan target Anda.

Selain itu, untuk penerbangan Anda dapat melihat berapa banyak penerbangan yang beroperasi ke area tujuan Anda, sehingga lebih mudah untuk mengetahui seberapa sulit perjalanannya (kendala yang akan dihadapi), ditambah Google Search akan menyertakan peringatan perjalanan Covid-19 yang berlaku untuk lokasi tujuan Anda.

Informasi ini disediakan di samping detail perjalanan umum yang disediakan Google Search, seperti opsi dan biaya penerbangan, biaya hotel, peringatan pengguna, dan informasi serupa. Google mengatakan, pengguna Google dapat melihat detail tambahan ini akan diluncurkan sekira minggu depan.

Editor : Dini Listiyani