Biznet Dipercaya sebagai Mitra Kawan Lama Group Sukseskan Transformasi Digital
JAKARTA, iNews.id - Perkembangan teknologi informasi (TI) telah membawa pengaruh pada kemajuan sistem operasional suatu perusahaan. Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet telah dipercaya oleh Kawan Lama Group untuk menghadirkan transformasi infrastruktur digital yang akan membantu mengoptimalkan aktivitas operasional unit bisnis yang dimiliki Kawan Lama Group di Indonesia.
Melalui kerja sama ini, Biznet turut menyediakan solusi serta berperan penting dalam membantu meningkatkan kapasitas data, jangkauan konektivitas, dan adaptabilitas jaringan yang didukung oleh jaringan Biznet Fiber melalui layanan Biznet Internet BGP Multihoming, Biznet Data Center hingga Internet connectivity.
President Director Biznet Adi Kusma mengatakan melihat kebutuhan untuk transformasi digital Kawan Lama Group, Biznet menyambut baik kepercayaan yang diberikan untuk menjadi bagian dalam upaya meningkatkan performa bisnis hingga produktivitas perusahaan melalui implementasi teknologi terkini.
"Di mana teknologi dan infrastruktur jaringan yang saat ini kami miiki 85.000 kilometer kabel fiber optik yang telah tersebar di lebih dari 180 kota akan membantu untuk menjangkau area bisnis Kawan Lama Group. Serta fleksibilitas teknologi dari Biznet Data Center yang telah memiliki sertifikasi Tier III Facility dengan sertifikasi keamanan dan keandalan yang tinggi pada layanan kolokasinya dapat mendukung transformasi digital dengan baik,” ujar Adi Kusma.
Seperti diketahui, Kawan Lama Group merupakan identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis, yaitu Commercial and Industrial, Consumer Retail, Food and Beverage, Property and Hospitality, Commercial Technology, hingga Manufacturing and Engineering. Hingga kini, Kawan Lama Group menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah.
Oleh karena itu, dalam proses pengelolaannya serta untuk meningkatkan performa bisnisnya, tentu membutuhkan sistem operasional yang dapat terotomatisasi dan terintegrasi secara end-to-end.
Kawan Lama Group melakukan berbagai inisiatif strategis terkait transformasi digital, salah satunya adalah solusi omni channel yang memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi secara online maupun offline. Dengan peningkatan layanan ini, dukungan sistem operasional yang optimal dan terukur menjadi penting sehingga pelanggan mendapatkan kemudahan melalui layanan yang dihadirkan.