BuddyKu Fest: Bijak Menggunakan Aplikasi Media Sosial dengan Gaya Hidup Digital Minimalism

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 18:20:00 WIB
BuddyKu Fest: Bijak Menggunakan Aplikasi Media Sosial dengan Gaya Hidup Digital Minimalism
BuddyKu Fest: Balance Your Life with Digital Minimalism bersama Tommy Tjokro dan Marissa Anita. (Foto: dok Buddyku)

JAKARTA, iNews.id - BuddyKu Fest sukses dilaksanakan secara offline dengan lebih dari 450 peserta di Auditorium Hall Studio MNC Kb Jeruk, Tower 1 Lt 7 Kb Jeruk, Jakarta Barat (25/11/22). Pada sesi terakhir, digelar diskusi dengan tema “Balance Your Life with Digital Minimalism” yang dimoderatori oleh Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro, serta menghadirkan Jurnalis, Aktris, dan Pembawa Acara Marissa Anita sebagai narasumber. 

BuddyKu Fest diselenggarakan untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) BuddyKu. Acara ini juga membagikan edukasi mengenai era content creator yang membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi di era digitalisasi.

Digital minimalism menjadi pembahasan menarik sebuah filosofi yang ditemukan oleh penulis Call New Cord yang dimana digital itu dipilih, tentunya berguna untuk diri sendiri. Istilah ini dinilai masih awam bagi masyarakat.

“Bukan kita yang digunakan aplikasi, melainkan kita yang menggunakan aplikasi,” ujar Marissa Anita.

Di akhir sesi narasumber menekankan mengenai sikap untuk mengambil keputusan yang memang diperlukan untuk diri sendiri. Memutuskan menjadi seorang digitalism, memiliki dampak positif ketika menerapkan hal ini maka akan mendapatkan ketenangan hati dan tentunya pikiran.

Namun, tantangan juga hadir ketika menerapkan hal ini ke dalam kehidupan,  karena pastinya ketika ingin melihat sesuatu yang baru atau informasi seputar dunia luar maupun di dalam mau tidak mau dan harus membiasakan kembali ke zaman yang dimana semua diterima melalui cetak maupun elektronik.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda