Cara agar Video TikTok Muncul di Beranda, Ternyata Gampang!

Dini Listiyani · Selasa, 08 November 2022 - 06:25:00 WIB
Cara agar Video TikTok Muncul di Beranda, Ternyata Gampang!
Cara agar Video TikTok Muncul di Beranda, Ternyata Gampang! (Foto: TikTok/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Kreator TikTok ingin video yang mereka dibuat masuk ke dalam beranda. Cara agar video TikTok muncul di beranda, ternyata gampang lho.

Beranda atau dikenal sebagai For You Page (FYP) di TikTok adalah feed konten yang dipersonalisasi dan dapat digulirkan. FYP adalah alat penemu konten utama platform yang dapat menghasilkan rekomendasi akurat berdasarkan tindakan setiap pengguna TikTok. 

FYP berfungsi sebagai layar beranda aplikasi. Artinya, video FYP adalah hal pertama yang dilihat pengguna saat membuka aplikasi TikTok. Pertanyaannya, bagaimana agar video yang dibuat masuk ke beranda karena ini sangat penting. 

Jika tidak muncul di halaman For You yang audiens Anda tuju, kemungkinan mereka menemukan konten Anda cukup tipis. Oleh karena itu, masuk FYP begitu penting. 

Cara agar Video TikTok Muncul di Beranda, Ternyata Gampang!

1. Kenali Audience Anda
Dikutip dari blog Hootsuite, FYP adalah kumpulan konten yang menurut TikTok akan dinikmati pengguna. Anda perlu memahami siapa audiens Anda dan apa yang mereka nikmati. 

Periksa analitik TikTok Anda untuk mengetahui detail tentang jenis kelamin dan lokasi audiens. Jika baru memulai dan tidak memiliki banyak data untuk dikerjakan, gunakan analitik Instagram Anda sebagai titik awal.

2. Post di Waktu yang Tepat
Kebanyakan video FYP tidak lebih dari beberapa hari. Jadi, untuk hasil terbaik Anda harus memosting ke TikTok pada waktu yang tepat alias saat audiens sudah online dan scrolling. 

3. Gunakan Sounds yang Sedang Trending
Suara adalah sinyal peringkat untuk algoritma TikTok. Jadi, menggunakan klip audio yang sedang tren dapat meningkatkan peluang Anda muncul di lebih banyak halaman For You.

Jika tidak yakin suara apa yang sedang tren, jelajahi Tab Discovery atau cukup luangkan waktu untuk menelusuri halaman For You Anda sendiri. Saat Anda menemukan video yang menampilkan sound yang disukai, tap ikon suara di sudut kanan bawah. Ini akan membantu Anda melihat seberapa kali sound telah digunakan. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda