3 Cara Beriklan di Instagram Ads Untuk Pemula

JAKARTA, iNews.id - Cara beriklan di Instagram tidak terlalu sulit. Jadi semua orang bisa menerapkan dan mencari pasar lebih luas dengan memasang iklan Instagram.
Instagram adalah aplikasi yang sangat populer. Aplikasi ini digunakan oleh banyak audiens yang berbeda. Hal ini menjadikannya sebagai tempat yang bagus untuk beriklan.
Untuk beriklan, siapkan akun Anda terlebih dulu. Pilih jenis iklan yang Anda inginkan dan gunakan bahasa serta gambar yang efektif dalam kampanye iklan di Instagram.
Supaya lebih jelas iNews.id rangkum cara beriklan di Instagram yang bisa dicoba sebagaimana dikutip dari Wikihow, Kamis (4/2/2021).
1. Setting Akun Anda
- Buat akun baru untuk bisnis Anda. Untuk beriklan menggunakan Instagram, Anda harus terlebih dahulu membuat akun perusahaan untuk bisnis Anda. Untuk melakukannya, buka situs web Instagram menggunakan ponsel Anda. Buat akun dengan memasukkan email Anda dan membuat kata sandi. Tetapkan ini adalah akun bisnis daripada akun pribadi.
- Pilih tujuan yang tepat. Setelah membuat bisnis Instagram, Anda akan ditanyai tentang tujuan iklan. Ada beberapa opsi untuk dipilih, jadi pilih salah satu yang paling sesuai dengan tujuan Instagram Anda.
- Targetkan audiens yang relevan. Setelah memilih tujuan, Instagram akan membiarkan Anda memilih audiens target. Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam filter seperti lokasi, usia, bahasa, jenis kelamin, perilaku, minat, dan lain sebagainya. Coba gunakan filter untuk menargetkan sespesifik mungkin audiens untuk kampanye iklan Anda.
- Buat anggaran dan jadwal. Setelah menargetkan iklan Anda, Instagram akan membiarkan Anda mengatur jadwal. Anda akan memilih berapa banyak uang yang akan Anda belanjakan untuk iklan dan kapan serta seberapa sering iklan itu akan muncul.
- Pilih pengaturan pengoptimalan Anda. Pengaturan pengoptimalan mempengaruhi siapa yang melihat iklan Anda. Faktor yang berbeda mempengaruhi saat iklan muncul. Pilih tujuan yang sesuai dengan tujuan kampanye iklan Anda.
2. Menggunakan Berbagai Metode Periklanan
- Gunakan iklan foto. Iklan foto adalah jenis iklan utama yang digunakan di Instagram. Anda dapat menggunakan gambar produk Anda disertai dengan logo perusahaan Anda. Dalam teks Anda, Anda dapat mengarahkan orang ke situs web Anda. Iklan ini dapat berfungsi dengan baik jika Anda mencoba menjual produk baru, terutama jika Anda menargetkan produk ke audiens yang sangat spesifik.
- Buat iklan video. Iklan video melibatkan video singkat yang menampilkan produk atau perusahaan Anda. Bisa berdurasi hingga 60 detik, tapi iklan yang berdurasi 30 detik atau kurang cenderung mendapatkan tampilan paling banyak. Ini berfungsi dengan baik jika Anda memiliki produk yang paling baik dipamerkan melalui video, seperti aplikasi ponsel.
- Manfaatkan cerita Instagram. Instagram Story adalah fitur yang relatif baru yang dapat digunakan dalam periklanan. Ini adalah iklan yang menjadi video layar penuh. Mereka biasanya berfokus pada pengalaman unik yang dimiliki pelanggan dalam menggunakan produk, menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana perusahaan Anda dapat memberikan kepuasan konsumen. Video ini, seperti iklan video, dapat bertahan hingga 60 detik.
- Buat beberapa iklan carousel. Iklan carousel adalah iklan yang dapat digulir pengguna. Mereka menunjukkan serangkaian foto terkait. Ini bisa menjadi bagus jika Anda memamerkan serangkaian produk baru, seperti lini pakaian baru. Daripada melihat gambar kecil dari produk yang digabungkan menjadi satu, pengguna dapat melihat gambaran lengkap dari masing-masing produk.