Cara Download Lagu TikTok Terbaru

Dini Listiyani · Senin, 11 Oktober 2021 - 06:38:00 WIB
Cara Download Lagu TikTok Terbaru
Cara Download Lagu TikTok Terbaru (Foto: TikTok/ Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Cara download lagu di TikTok terbaru sebenarnya mudah. Pengguna mempunyai sejumlah cara agar bisa men-download lagi TikTok terbaru dengan mudah dan nyaman. 

Siapa yang tidak mengenal TikTok? Platform ini menjelma menjadi tempat populer bagi artis pendatang baru untuk membuat parodi musik atau cover unik. Menariknya, pengguna juga bisa download lagu TikTok tersebut.

Bagi pengguna yang ingin download lagu TikTok caranya relatif mudah. Karena, ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh lagu-lagu terbaru yang ada di TikTok tersebut.

Apa saja cara yang bisa digunakan para pengguna? Simak cara download lagu TikTok terbaru di bawah ini yang telah dirangkum iNews.id, Senin (11/10/2021).

Cara Download Lagu TikTok TikTok Terbaru Menggunakan Kapwing Studio
Untuk bisa download lagu TikTok, Anda memerlukan layanan khusus untuk mengerjakannya. Salah satu yang dapat Anda gunakan adalah Kapwing Studio ini. Dengan hanya tiga langkah berikut ini, Anda sudah bisa download lagu di TikTok.

1. Copy Video Link
Saat Anda menonton video di TikTok, tap ikon share, lalu Copy Link yang tersedia di semua video. Dengan cara ini, Anda bisa download musik dari video apa pun, meskipun TikTok tidak menyediakan opsi Save Video. 

Link video seacra otomatis akan di copy ke clibroad, sehingga Anda bisa membagikannya dengan yang lain atau paste ke tool converter Kapwing.

2. Upload Link ke Kapwing Studio
Langkah kedua adalah upload link ke Kapwing Studio. Dikutip dari laman Kapwing, Anda hanya perlu menuju Kapwing.com dan select Start Editing untuk masuk ke Kapwing Studio. 

Tap dua kali hingga dia menyebutkan "Paste a URL" dan hit Paste. Kapwing akan secara otomatis mengimport video TikTok yang Anda gunakan. Sekarang, Anda hanya perlu membuka pana di sudut kanan atas dan seelect Export as MP3. 

3. Export dan Download sebagai MP3
Karena video TikTok biasanya tidak lebih panjang dari 60 detik, file Anda seharusnya dapat disesuaikan dalam beberapa waktu. Saat sudah siap, Anda hanya tinggal memilih opsi Download dari bawah video dan MP3 akan disimpan ke perangkat Anda. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: