Cara Download Video Instagram di iPhone, Gak Ribet!

Wiwie Heriyani · Senin, 28 November 2022 - 14:35:00 WIB
Cara Download Video Instagram di iPhone, Gak Ribet!
Cara Download Video Instagram di iPhone (Foto: Souvik Banerjee/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Instagram menawarkan sejumlah konten menarik mulai dari gambar hingga video. Anda perlu tahu cara download video di iPhone agar dapat menontonnya lagi di kemudian hari. 

Pengguna Instagram menonton banyak video keren di platform yang dibagikan lewat Reels atau Story. Jika ada yang menarik, apalagi konten berisi tutorial, sejumlah orang ingin menyimpan video agar dapat ditonton berulang-ulang. 

Memang bisa mengunduh video Instagram? Jawabannya bisa. Jika Anda merasa kesulitan bagaimana cara menyimpan foto atau video Instagram di ponsel, berikut beberapa opsi yang mungkin bisa dicoba. 

Cara Download Video Instagram di iPhone

1. Buka aplikasi Instagram dari iPhone, gulir ke video yang Anda minati. Salin tautan Video dengan mengetuk 3 titik yang terletak di atas video lalu pilih "Salin Tautan".

2. Buka situs Download Video dari IG , dan paste link video, tekan tombol download. Server akan mengambil video Anda dari Instagram.

3. Video kini siap. Tap tombol "download". Safari akan meminta mengunduh video atau foto ini, lalu tekan tombol download.

4. Ikuti proses pengunduhan video melalui ikon di kanan atas browser Safari. Setelah video selesai diunduh, tap ikon download 

5. Sekarang Anda dapat menyimpan video ke aplikasi Foto di iPhone dengan memilih video, lalu klik ikon Bagikan, dan terakhir memilih "Simpan video"

Download video Instagram Reels di iPhone

1. Salin link video yang ingin Anda unduh. Ketuk tombol 3 titik di bawah video. Kemudian pilih "Salin Tautan".

2. Buka Instagram Reels Download dari browser Safari Anda. Tempel tautan video yang Anda salin dari langkah sebelumnya di area teks. Kemudian ketuk tombol "Unduh". Sekarang video Instagram Reels akan diambil dan disiapkan untuk proses pengunduhan.

3. Tap tombol “Unduh” yang terletak di bawah video, beri izin kepada Safari untuk mengunduh video dengan mengetuk “Unduh”.

4. Video akan diunduh dalam beberapa saat. Untuk menonton video, tap ikon unduh yang terletak di bagian atas browser Safari. Lalu, pilih video yang baru diunduh.

5. Terakhir, jika ingin membagikan ulang video atau menyimpannya ke aplikasi Foto di iPhone Anda, klik ikon bagikan lalu pilih "Simpan Video".

Nah itu dia, cara download video Instagram di iPhone yang dapat dicoba. 

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda