Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa Didownload

Dini Listiyani ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 06:00:00 WIB
Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa Didownload
Cara download video TikTok yang tak bisa didownload (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara download video TikTok yang tidak bisa didownload mungkin tidak diketahui banyak orang. Namun, terkadang mengetahui metode ini cukup berguna. 

TikTok adalah salah satu aplikasi video pendek yang sedang populer. Di dalamnya terdapat banyak konten video menarik dan lucu. Wajar jika ada sejumlah pengguna yang tergoda untuk mengunduhnya. 

Sayangnya, tidak semua video TikTok bisa didownload karena beberapa alasan. Jadi, Anda memerlukan tool pihak ketiga agar bisa mendownload video TikTok yang tidak bisa didownload. 

Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa Didownload

1. Copy Link Video
Pertama, Anda harus menyalin URL video TikTok. Ini dapat dilakukan dengan memilih opsi Copy Link.

2. Paste Link ke Tool Pihak Ketiga
Selanjutnya, Anda bisa paste link ke layanan pihak ketiga seperti Kapwing Studio atau aplikasi video downloader TikTok lainnya. Dari homepage, select Start Editing

Cukup tap dua kali di bidang URL lalu klik Paste. Video yang ingin Anda unduh akan mulai diunggah ke Studio. Proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk sebagian besar video TikTok. 

3. Proses 
Setelah Anda selesai mengedit video dan sepenuhnya diunggah ke Studio, klik tombol Export Video di kanan atas. Kemudian, Kapwing akan mulai memproses video secara otomatis.

4. Selanjutnya, klik Download setelah video Anda selesai diproses. Terakhir, ketuk lama video untuk menyimpannya ke rol kamera Anda jika Anda menggunakan iPhone atau ponsel Android, sebagaimana dikutip dari Pletaura. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: