Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Isi Chat

Dini Listiyani ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 13:20:00 WIB
Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Isi Chat
Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Isi Chat (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Cara ganti nomor WhatsApp tanpa kehilangan isi chat tampaknya tidak diketahui semua pengguna. Padahal langkah ini perlu diketahui bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Anda mungkin perlu mengubah nomor karena berbagai alasan, beralih ke penyedia layanan baru atau pindah ke negara lain. Meskipun mendapatkan nomor baru tidak akan memengaruhi sebagian besar aplikasi di smartphone, mengubah nomor yang sama di WhatsApp bisa sedikit rumit. 

Sebelumnya, Anda akan kehilangan semua data dan chat di WhatsApp saat mengubah nomor. Beruntung, pada 2017, WhatsApp merilis fitur baru bernama Change Number yang memungkinkan pengguna memigrasikan chat lama ke yang baru. 

Sebelum Anda mengikuti langkah-langkah mengganti nomor WhatsApp tanpa kehilangan chat, pastikan nomor yang ingin Anda ubah menerima SMS atau panggilan telepon dan memiliki koneksi seluler aktif. 

Setelah iut, ikuti langkah-langkah ini utuk cara ganti nomor WhatsApp tanpa kehilangan isi chat sebagaimana dikutip dari Business Insider, Senin (18/10/2021).

1. Buka WhatsApp dan pergi ke Settigs
2. Bagi pengguna Android, menu setting berada di sudut kanan atas layar. Sedangkan di iOS, menu setting terletak di bawah layar
3. Pergi ke Account dan select Change Number
4. Anda akan melihat screen yang bertuliskan 'Mengganti nomor ponsel akann memigrasi informasi akun, grup dan settings,' tekan 'Next button.'

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: