Cara Kerja FYP TikTok

Dini Listiyani · Sabtu, 03 September 2022 - 14:00:00 WIB
Cara Kerja FYP TikTok
Cara Kerja FYP TikTok (Foto: Solen Feyissa/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Para kreator TikTok banyak yang menginginkan video mereka masuk ke For You Page (FYP). Jadi, Anda perlu ketahui bagaimana cara kerja FYP TikTok.

FYP telah menjadi sesuatu yang menarik. Namun kemungkinan tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara kerja halaman For You Page di TikTok tersebut. 

Untuk menambah pemahaman soal FYP TikTok, Anda bisa mengetahuinya di sini. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengetahui lagi seperti apa dan bagaimana agar Anda bisa FYP TikTok. 

Cara Kerja FYP TikTok

Algoritma TikTok adalah sistem rekomendasi yang menentukan video mana yang akan muncul di halaman For You Page. Tidak ada dua pengguna yang akan melihat video yang sama di halaman For You dan video yang Anda lihat mungkin berubah dari waktu ke waktu berdasarkan preferensi tontonan Anda. 

Dikutip dari blog Hootsuite, begini cara TikTok sendiri mendefinisikan algoritme halaman For You Page TikTok, aliran video yang disesuaikan dengan minat Anda, memudahkan untuk menemukan konten dan pembuat yang Anda sukai … didukung oleh sistem rekomendasi yang memberikan konten ke setiap pengguna yang mungkin menarik bagi pengguna tertentu.

Platform sosial awalnya merahasiakan algoritme mereka. Ini masuk akal, karena sistem rekomendasi adalah teknologi eksklusif yang membantu membuat setiap jejaring sosial menjadi unik.

Algoritma adalah cara utama jejaring sosial dapat menarik dan membuat kita tetap memperhatikan. TikTok tidak ingin spammer dapat memainkan algoritme untuk mendapatkan lebih banyak perhatian daripada yang pantas mereka dapatkan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda