5 Cara Membuat Channel Youtube Terbaru 2021

Dini Listiyani · Senin, 11 Januari 2021 - 15:00:00 WIB
5 Cara Membuat Channel Youtube Terbaru 2021
cara membuat channel youtube (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Cara membuat channel YouTube dapat diterapkan siapa saja. Pasalnya, membuat channel YouTube tidak sulit dan mudah sekali untuk dicoba.

Menjadi YouTuber bisa menghasilkan uang. Oleh karena itu, banyak orang mencoba peruntungan dengan mencoba menjadi YouTuber. Apalagi membuat channel YouTube juga tidak sulit.

Anda dapat menonton dan menyukai video dan subscribe channel dengan akun Google. Namun, tanpa channel YouTube, Anda tidak bisa tampil di YouTube dan disaksikan banyak orang.

Meskipun memiliki akun Google, Anda perlu membuat channel YouTube untuk mengunggah video, berkomentar, atau membuat playlist. Anda bisa membuat channel YouTube di website YouTube atau situs seluler.

Jika Anda belum mengetahui cara membuat channel YouTube, coba ikuti langkah-langkah berikut ini sebagaimana dirangkum iNews.id dari laman dukungan Google, Senin (11/1/2021).

Membuat Channel Personal

1. Sign in ke YouTube di komputer atau mobile site

2. Klik profile picture Anda > Your Channel

3. Anda akan diminta untuk membuat channel

4. Check detail dan konfirmasi untuk membuat channel Anda

Membuat Channel dengan Bisnis atau Nama Lain

Anda bisa menghubungkan channel ke Brand Account jika ingin menggunakan nama yang berbeda di YouTube dari akun Google Anda. Berikut ini cara yang bisa diikuti:

1. Sign in ke YouTube di komputer atau mobile site

2. Pergi ke Channel List

3. Pilih untuk membuat channel baru atau menggunakan Brand Account yang sudah ada. Buat channel dengan mengklik Create a new channel. Lalu, create YouTube channel for a Brand Account yang sudah Anda kelola dengan memilih Brand Account dari list. Jika Brand Account sudah mempunyai channel, Anda tidak dapat membuat yang baru. Jika memilih Brand Account dari list, Anda akan dialihkan ke channel tersebut.

4. Isi detail nama channel baru Anda. Lalu, klik Create. Ini akan membuat Brand Account baru

5. Untuk menambahkan channel manager, ikuti instruksi untuk mengubah channel owners and managers.

Selamat Mencoba!

Editor : Dini Listiyani