Cara Membuat Status WA dari Video YouTube

Dini Listiyani · Selasa, 23 November 2021 - 13:10:00 WIB
Cara Membuat Status WA dari Video YouTube
Cara Membuat Status WA dari Video YouTube (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara membuat Status WA dari video YouTube sebenarnya sangat mudah. Anda tidak memerlukan alat tambahan agar bisa membuat status WhatsApp dari video YouTube. 

WhatsApp mempunyai banyak fitur menarik, salah satunya Status. Konten yang ada di Status WhatsApp atau WA biasanya tidak akan bertahan lama yakni sekitar 24 jam. 

Anda bisa mengunggah banyak konten ke Status, termasuk video dari YouTube. Tertarik untuk membuat status WA dari video YouTube? Jika iya, berikut ini tipsnya.

Cara Membuat Status WA dari Video YouTube

1. Copy Link Video
Untuk memulainya, buka YouTube dan buka video yang ingin diatur sebagai Status WA. Video bisa berdurasi berapa pun. Namun, perlu diingat, saat Anda menambahkan video ke Status WhatsApp, durasi akan dipangkas menjadi 30 detik. 

Selain itu, video yang lebih panjang akan membutuhkan waktu lebih lama untuk download dan memakan banyak ruang. Setelah Anda berada di video, klik ikon Share.

Kemudian, Anda akan memiliki beberapa opsi berbagi untuk dipilih dari Copy Link, Twitter, WhatsApp, dan lain-lain. Opsi yang ingin Anda pilih adalah Copy Link karena Anda perlu link video di langkah berikutnya.

Meskipun ada opsi "WhatsApp", Anda tidak ingin menggunakannya karena itu akan membagikan video langsung di WhatsApp dan bukan di status Anda. Ketuk "Salin Tautan" untuk menyalin tautan video. Anda telah berhasil menyalin tautan video ke papan klip Anda.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: