Cara Menambah Link di Bio Instagram dari Mobile dan Desktop

Dini Listiyani ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 18:19:00 WIB
 Cara Menambah Link di Bio Instagram dari Mobile dan Desktop
Cara Menambah Link di Bio Instagram dari Mobile dan Desktop (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menambah link di bio Instagram dari mobile dan desktop mudah sekali dilakukan. Hampir semua pengguna Instagram akan bisa menambahkan link di bio mereka. 

Instagram telah memungkinkan pengguna mereka untuk menambahkan link di bio Instagram. Untuk menyematkan link di bio Instagram, Anda bisa melakukannya lewat aplikasi Instagram dan juga desktop. 

Bagi Anda yang tidak mengetahui caranya tidak usah khawatir. Karena, cara menambahkan link di bio Instagram dari mobile dan desktop sangat mudah dilakukan para pengguna di luar sana. 

Cara Menambahkan Link di Bio Instagram dari Mobile

Petunjuk berikut akan menunjukkan kepada Anda cara menambahkan link ke profil Instagram Anda menggunakan aplikasi iOS atau Android. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menambahkan link di bio Instagram.

1. Arahkan ke profil Anda dengan mengetuk ikon profil di menu bawah.

2. Ketuk tombol Edit Profil.

3. Di bidang Situs Web, tambahkan tautan Anda dengan mengetiknya secara manual atau menyalin dan menempelkannya di sana dari sumber lain.

4. Ketuk Selesai di kanan atas.

5. Link Anda akan muncul di bawah informasi bio di profil Anda. Anda dapat mengetuknya untuk membukanya di browser secara otomatis.

Cara Menambahkan Link di Bio Instagram dari Desktop

Anda dapat menambahkan tautan ke bio Anda dari Instagram di web selain aplikasi.

1. Arahkan ke profil Anda dengan memilih foto profil Anda di sudut kanan atas diikuti oleh Profil dari daftar dropdown.

2. Select tombol Edit Profile

3. Di bidang Situs Web, tambahkan tautan Anda dengan mengetiknya secara manual atau menyalin dan menempelkannya di sana dari tempat lain.

4. Gulir ke bawah dan pilih Kirim untuk menyimpan perubahan Anda.

Anda dapat mengedit tautan, menghapusnya, atau menambahkan yang baru sesering yang Anda inginkan—tanpa batasan apa pun. Anda juga tidak perlu meletakkan HTTPS:// atau HTTP:// di depan tautan Anda agar dapat diklik, sebagaimana dikutip dari Life Wire. 

Link panjang terlihat berisi spam. Jadi jika link Anda panjang, pertimbangkan untuk mempersingkatnya terlebih dahulu dengan alat pemendek tautan seperti Bitly. Anda mungkin ingin bereksperimen dengan memasukkan frasa "tautan di bio" di beberapa keterangan dan cerita posting Anda, tren Instagram terkenal yang digunakan orang untuk mendorong pengikut mereka membuka profil mereka dan mengklik tautan mereka.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: