Patut Dicoba, Ini Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 November 2020 - 16:09 WIB
Patut Dicoba, Ini Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara mendapatkan uang bisa dari mana saja, termasuk internet. Jadi, di internet orang bukan hanya bisa mencari sesuatu, tapi juga mencari uang dari sana.

Mencari uang sekarang tidak terlalu sulit berkat adanya internet. Orang yang bisa memanfaatkan internet dengan benar dapat mengambil keuntungan dari sana.

Berbagai pekerjaan bisa dilakukan lewat internet. Bila Anda masih bingung cara mendapatkan uang dari internet, jangan khawatir. Karena ada solusi untuk Anda agar bisa menghasilkan uang dari internet.

Nah, berikut ini cara agar Anda mendapatkan uang di internet sebagaimana dikutip dari Economic Times, Sabtu (20/11/2020).

YouTube

Bagi Anda yang doyan berbicara di depan kamera coba menjadi YouTuber untuk mendapatkan uang dari internet. Untuk memulainya, pertama-tama Anda tentu harus membuat channel terlebih dulu.

Kemudian, unggah video dan mulailah memonetisasinya. Pilih kategori atau subjek di mana Anda ingin membuat video dan memulai. Tapi, pastikan itu adalah topik yang akan menarik bagi orang.

Blogging

Bagi yang gemar menulis, Anda bisa mendapatkan uang dari internet lewat blogging. Anda bisa memulainya dengan menulis hobi, minat, dan hasrat. Lalu, segera blogging dan jadikan menjadi pilihan karier.

Ada sejumlah blogger full time. Ada dua cara untuk memulai blog yakni Anda dapat membuat blog melalui Wordpress atau Tumblr, yang tidak memerlukan investasi, atau menggunakan blog yang dihosting sendiri.

Membuat Website Sendiri

Ada cukup materi yang tersedia online untuk membantu Anda menyusun situs web. Ini termasuk memilih domain, template, tata letak, dan desain keseluruhan untuk situs web Anda.

Setelah siap melayani pengunjung dengan konten yang relevan, daftar ke Google Adsense untuk membantu Anda menghasilkan uang. Semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan di situs web Anda, semakin besar potensi penghasilan yang lebih tinggi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua