Cara Mengarsipkan Pesan WhatsApp Secara Permanen

Dini Listiyani · Selasa, 30 November 2021 - 16:07:00 WIB
 Cara Mengarsipkan Pesan WhatsApp Secara Permanen
Cara Mengarsipkan Pesan WhatsApp Secara Permanen (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengarsipkan pesan WhatsApp secara permanen sangat mudah. Karena, platform perpesanan milik Meta ini sudah memungkinkan penggunanya melakukan hal tersebut. 

WhatsApp, aplikasi pesan instan adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Aplikasi ini membantu Anda tetap terhubung dengan orang-orang jauh dan menjadi alat yang baik untuk komunikasi. 

Namun terkadang, ada beberapa chat WhatsApp dengan beberapa kontak tertentu yang ingin Anda sembunyikan. Bahkan, Anda tak ingin melihat chat itu ada di daftar obrolan WhatsApp.

Hingga saat ini, WhatsApp telah menyediakan opsi untuk hanya mengarsipkan chat. Tapi, setelah pengguna menerima pesan dari chat yang diarsipkan, itu membatalkan pengarsipan dan langsung kembali ke bagian atas chat utama.

Masalah ini sekarang dapat diselesaikan melalui fitur Keep Chat Archived yang baru diperkenalkan.  Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan chat yang diarsipkan sampai Anda membatalkan pengarsipannya, sebagaimana dikutip dari Indian Today. 

Cara Mengarsipkan Pesan WhatsApp Secara Permanen
Langkah 1: Tekan lama pada chat apa pun yang ingin Anda arsipkan, kotak arsip akan muncul di atas aplikasi

Langkah 2: Sekarang, tap kotak arsip itu. Chat akan dihapus dari daftar obrolan Anda

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: