Cara Mengganti Background Zoom di HP Android/iPhone

Dini Listiyani · Jumat, 26 November 2021 - 21:15:00 WIB
Cara Mengganti Background Zoom di HP Android/iPhone
Cara Mengganti Background Zoom di HP Android/iPhone (Foto: Zoom)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengganti background zoom di hp Android dan iPhone bukan perkara sulit. Karena, layanan video konferensi ini sudah memungkinkan penggunanya untuk mengganti background Zoom. 

Para pengguna Zoom baik di mobile seperti iPhone dan Android bisa dengann mudah mengganti background di Zoom. Dengan begitu, Anda bisa meeting dengan kolega atau keluarga lebih nyaman. 

Cara Mengganti Background Zoom di HP Android/iPhone
Aplikasi Zoom berfungsi sama di seluruh perangkat Android dan iOS. Jadi, apakah Anda memiliki ponsel atau tablet Android, iPhone, atau iPad, semuanya bisa bekerja sama. Perlu diingat, Anda harus berada di rapat untuk mengaktifkan Background virtual dan pastikan video diaktfikan dengan memilih Start Video, sebagaimana dikutip dari Alphr.

1. Saat meeting, pergi ke More

2. Selanjutnya, select Virtual Background

3. Anda akan memiliki tiga background yang sama

4. Namun, dengan memilih ikon plus, Anda dapat menambahkan foto apa pun dari ponsel dan mengubahnya menjadi latar belakang

Cara mengganti background Zoom di hp Android dan iPhone semudah itu. Ingatlah aplikasi seluler dan tablet juga mengharuskan Anda untuk mengaktifkan latar belakang virtual pada akun Zoom Anda terlebih dahulu.

Cara Mengganti Background Zoom di Desktop
Zoom tersedia di seluruh platform. Namun, aplikasi Chrome OS tidak menawarkan semua fitur yang ditemukan di aplikasi desktop, Android, iOS, dan add-on browser. Untuk mengubah virtual background di Zoom, Anda harus mengaksesnya di aplikasi. 

Jadi, bahkan dengan aplikasi web Zoom, Anda tidak akan dapat mengubah latar belakang virtual di Chromebook. Namun, untuk PC dan Mac, semuanya relatif mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Zoom, yang tersedia gratis di Zoom.com dan browser web.

Secara default, pengaturan akun Anda harus mengaktifkan opsi latar belakang virtual. Agar aman dan sebelum menggunakan aplikasi, pastikan opsi latar belakang virtual diaktifkan. Inilah cara melakukannya.

1. Pergi ke Zoom.com

2. Signin ke akun Anda

3. Navigasi ke My Account

4. Dari bar kiri, select Settings

5. Scroll down dan nyalakan virtual background atau verifikasi itu aktif

6. Centang kotak di samping “Izinkan penggunaan video untuk latar belakang virtual”.

Setelah Anda mengaktifkan latar belakang virtual di akun Anda, Anda dapat melanjutkan menggunakan aplikasi Zoom untuk mengubah pengaturan latar belakang virtual Anda. Aplikasi zoom untuk Windows dan macOS terlihat dan berfungsi dengan cara yang sama. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memiliki setidaknya Windows 7 atau Mac OS 10.9.

1. Buka aplikasi Zoom.

2. Pilih ikon Settings yang terletak di bawah foto profile di sudut kanan atas

3. Di menu pengaturan navigasi di sebelah kiri, pilih "Latar Belakang & Filter."

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: