Cara Menghapus Kontak Telegram di Android, iOS, dan PC

Dini Listiyani ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:17:00 WIB
Cara Menghapus Kontak Telegram di Android, iOS, dan PC
Cara Menghapus Kontak Telegram di Android, iOS, dan PC (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menghapus kontak Telegram di Android, iOS, dan PC bukan perkara sulit. Karena, di Telegram Anda bisa menghapus setiap kontak satu per satu atau semuanya sekaligus. 

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menghapus kontak di Telegram di PC, Android, atau iPhone. Terlebih lagi, apa pun perangkat yang digunakan untuk melakukan ini, Anda hanya perlu satu atau dua menit. 

Jika Anda ingin melakukannya, tidak usah khawatir. Berikut ini cara menghapus kontak Telegram di Android, iOS, dan PC sebagaimana dikutip dari Alphr, Sabtu (4/12/2021).

Cara Menghapus Kontak Telegram di PC

Saat pertama kali membuat akun Telegram, semua kontak di ponsel disinkronkan dengan akun Anda. Karena Telegram adalah aplikasi berbasis cloud, semua kontak dan pesan disinkronkan ke penyimpanan cloud Anda. Di sisi lain, ketika Anda menambahkan kontak ke daftar kontak Telegram Anda, itu juga akan secara otomatis diunduh ke daftar kontak ponsel.

Karena Anda dapat menambahkan kontak Telegram sebanyak yang dinginkan, daftar kontak Anda dapat dengan mudah mengumpulkan nama-nama orang yang jarang Anda ajak bicara. Beruntung, menghapus kontak di Telegram hanya membutuhkan beberapa langkah. Meskipun lebih mudah untuk menghapus kontak Telegram Anda di ponsel Anda, itu juga dapat dilakukan di aplikasi desktop.

Apa pun sistem operasi yang Anda miliki di PC atau laptop, menghapus kontak di aplikasi desktop Telegram memerlukan langkah yang sama. Anda dapat memilih untuk menghapus satu kontak, beberapa kontak, atau semua kontak Anda secara bersamaan. 

Single Contact
1. Buka aplikasi Telegram di desktop

2. Klik garis tiga horizontal di sudut kiri atas layar

3. Klik Contact di sidebar kiri

4. Temukan kontak yang ingin Anda hapus. Saat Anda mengklik nama mereka, Anda akan dibawa ke halaman detail kontak mereka.

5. Pergi ke tiga titik di sudut kanan atas

6. Pilih Delete Contact dari menu drop-down

7. Select Delete lagi untuk konfirmasi

Semua Kontak
1. Buka aplikasi web Telegram

2. Signin ke akun Telegram

3. Klik garis tiga horizontal 

4. Pergi ke Contact di sidebar kiri

5. Pilih Edit

6. Select semua kontak dari contact list Telegram

7. Klik tombol Delete

8. Konfirmasi Anda akan menghapus semua kontak

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: