Cara Menghapus Video di TikTok yang Dipublish atau Draft

Dini Listiyani ยท Senin, 25 Juli 2022 - 16:03:00 WIB
Cara Menghapus Video di TikTok yang Dipublish atau Draft
Cara Menghapus Video di TikTok yang Dipublish atau Draft (Foto: Solen Feyissa/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa hari usai mengunggah video di TikTok, Anda mungkin berpikir post tidak baik untuk diunggah. Anda perlu tahu cara menghapus video di TikTok yang Dipublish atau draft. 

Saat terjadi kesalahan, mungkin Anda ingin menghapus beberapa video yang tidak diperlukan lagi. Untuk melakukan itu sebenarnya tidak perlu waktu lama. 

Karena, untuk menghapus video di TikTok yang sudah dipublish sebenarnya tidak sulit. Bahkan, Anda juga bisa menghapus video yang ada di draft dengan mudah. Bagaimana caranya?

Cara Menghapus Video di TikTok yang Dipublish atau Draft

Menghapus Video yang Telah Dipublish

1. Buka aplikasi dan kunjungi profil. Sesampai di sana, Anda akan mendapatkan seluruh daftar semua video yang telah dibuat di aplikasi

2. Tap video yang tidak ingin diinginkan. Itu akan muncul di fullscreen mode

3. Saat itu terjadi, Anda akan melihat tiga titik kecil di sudut kanan bawah. Ketuk titik-titik, dan aplikasi akan menunjukkan kepada Anda sisa opsi yang tersedia.

4. Tap Delete. Konfirmasi dengan tap Delete lagi

5. Saat menu pop-up muncul, geser dari kiri ke kanan hingga Anda melihat ikon tempat sampah kecil. Ketuk, dan video yang dimaksud akan hilang dari galeri Anda. 

Aplikasi akan meminta Anda untuk mengonfirmasi keputusan Anda, dan Anda harus mengetuk Ya untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus video.

Jika pengaturan Anda memungkinkan pengguna lain untuk mengunduh video, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Meskipun Anda menghapus video dari galeri, seseorang mungkin telah mengunduh salinan yang dapat mereka unggah dari profilnya. Itulah mengapa Anda harus menyesuaikan pengaturan privasi Anda sebelum membuat video yang mungkin ingin Anda hapus.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda