Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 15:12:00 WIB
Cara Menghilangkan Watermark TikTok
Cara Menghilangkan Watermark TikTok (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menghilang watermark TikTok perlu diketahui orang yang ingin videonya tidak menunjukkan sumber video. Memang tidak ada cara resmi dari TikTok, tapi Anda bisa melakukan dengan trik sederhana. 

Di Instagram sering sekali terlihat postingan video yang diunggah dari TikTok. Bagaimana mengetahuinya? Karena ada watermark yang tercantum dalam video yang sudah diunggah ke platform video pendek tersebut. 

Bisakah menghilangkan watermark tersebut? Jawabannya bisa. Anda bisa menghilangkan watermark dengan beberapa langkah saja. Berikut ini cara untuk melakukannya

Cara Menghilangkan Watermark TikTok

1. Buka TikTok
Ikon aplikasi ini terlihat seperti not musik putih, biru, dan merah dengan latar belakang hitam. Anda dapat menemukannya di layar beranda, di laci aplikasi, atau dengan mencari.

2. Tap ikon Sharing
Biasanya berupa panah ke sudut kanan bawah video. Namun, jika membagikan TikToks di aplikasi lain (seperti Instagram), Anda mungkin akan melihat ikon aplikasi itu di sana. Ini akan membuka menu berbagi.

3. Tap Copy Link
Anda mungkin harus menggulir ke kanan atau ke bawah untuk menemukannya. Ini menyalin tautan langsung video ke papan klip Anda, sebagaimana dikutip dari WikiHow.

4. Buka https://snaptik.app di browser web. 
Anda dapat mengakses situs ini dari ponsel atau tablet atau komputer.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: