Cara Mengirim Aplikasi lewat WA

Dini Listiyani ยท Kamis, 29 April 2021 - 21:15:00 WIB
Cara Mengirim Aplikasi lewat WA
Aplikasi WhatsApp (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp (WA) perlu diketahui pengguna. Mengingat bisa mempermudah pengguna untuk mengirimkan file kepada pengguna lain.

WhatsApp mempunyai banyak pengguna. Berbagai lewat WA menjadi salah satu pilihan mudah bagi sebagian orang. Para pengguna WhatsApp bisa mengirim apliaksi lewat WA. 

Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara untuk mengirim aplikasi lewat WA. Pasalnya, orang lebih banyak mengirim file atau dokumen lewat aplikasi perpesanan milik Facebook ini.

Bagi yang ingin mengirim aplikasi lewat WA, tidak usah khawatir. Karena caranya cukup mudah. Berikut ini cara mengirim aplikasi lewat WA yang telah dirangkum iNews.id, Kamis (29/4/2021).

1. Cara Mengirim Aplikasi lewat WA Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Ya, Anda bisa mengirim aplikasi lewat WA menggunakan layanan pihak ketiga seperti App Sender/ App Sender Bluetooth atau ES File Explorer. Pasalnya, WhatsApp tidak mendukung format file Apk, Exe, Zip, dan lain-lain.

Layanan seperti ES File Explorer perlu dimiliki oleh orang yang ingin mengelola file apa pun dalam device storage dan SD Card. Setelah mengunduh ES File Explorer, Anda perlu menginstalnya dan melakukan langkah-langkah berikut ini:

- Pertama-tama, unduh ES File Explorer terlebih dulu

- Usai mengunduh aplikasi ES File Explorer, pili menu App

- Selanjutnya, pilih aplikasi yang akan dikirimkan lewat WA

- Lalu, pilih menu Share dan klik opsi WhatsApp

- Cari kontak WhatsApp yang dituju

Setelah itu, Anda selesai mengirim aplikasi lewat WA. Mudah bukan?

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2