Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Dini Listiyani ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 10:13:00 WIB
Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri
Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian pengguna media sosial (medsos) tentu sudah tidak asing lagi dengan cara menyimpan video dari Instagram ke galeri. Mengingat, Instagram adalah salah satu medsos yang banyak digunakan orang di luar sana. 

Instagram sudah berkembang. Sekarang tidak hanya berfokus pada foto saja. Perusahaan di bawah bendera Meta (yang dulu bernama Facebook) merilis fitur yang mendukung pengguna berbagi video seperti Reels. 

Bos Instagram Adam Mosseri juga telah menegaskan Instagram tahun ini akan fokus pada usaha video mereka. Dengan begitu, akan semakin banyak kreator yang membuat video di Instagram. 

Para kreator bisa mengunggah video mereka di fitur Reels, layanan mirip TikTok, di Stories, atau bahkan di post mereka. Di mana pun di-share video tersebut bisa disimpan pengguna lain. Bagaimana caranya?

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Sebenarnya, Instagram tidak mengizinkan pengguna untuk menyimpan video orang lain ke ponsel. Anda hanya bisa menyimpan video seperti Reels di akun Anda, bukan di dalam perangkat. 

Jadi, Anda bisa memanfaatkan sejumlah tool di luar sana untuk bisa menyimpan video dari Instagram ke galeri kalian. Berikut ini, tool yang bisa Anda coba untuk menyipam video ke galeri. 

1. Video Downloader for Instagram
Dikutip dari Makeuseof, pengguna Android bisa menemukan banyak aplikasi khusus untuk mengunduh video Instagram di Google Play Store. Salah satu yang paling populer adalah Video Downloader for Instagram. Coba gunakan aplikasi ini karena dia memungkinkan pengguna mengunduh dan memposting ulang video dari Instagram dengan satu tap. 

2. IFTT
Selanjutnya, Anda bisa mencoba menggunakan IFTT untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri. Agar IFTT bisa berfungsi, Anda memerlukan akun IFTT, Instagram, dan juga Dropbox. Hasilnya adalah proses otomatis, di mana setiap video Instagram yang Anda tambahkan atau sukai akan diunduh.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: