Cara Mudah Mengunduh Foto Instagram lewat Browser

Dini Listiyani ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 12:05 WIB
Cara Mudah Mengunduh Foto Instagram lewat Browser

Aplikasi Instagram (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Instagram adalah platform sosial yang banyak digemari banyak orang untuk mengunggah foto hasil jepretan mereka. Layaknya platform sosial lainnya, konten Instagram dapat dengan mudah tersebar.

Di antara banyaknya foto yang ada di media sosial, tentau ada yang menarik. Pada akhirnya, Anda mempunyai keinginan untuk menyimpan atau mengunduh foto tersebut ke galeri smartphone Anda.

Masalahnya, Instagram tidak memperbolehkan Anda untuk mengunduh foto orang lain karena masalah hak cipta yang sangat valid. Instagram tidak mengizinkan pengguna mengunduh foto dari yang lainnya baik di browser maupun perangkat seluler seperti iOS dan Android.

Namun, ada solusi yang sedikit tricky sehingga memungkinkan Anda untuk mengunduh di browser. Tapi perlu diingat, jangan gunakan cara ini untuk aksi kejahatan ya.

Dikutip dari Mashable, Kamis (30/7/2020), guna mengunduh gambar di Instagram, buka image di browser baru. Sekarang mendarat di dekat gambar dan klik kanan mouse atau perangkat input lainnya.

Anda akan melihat menu yang muncul. Pilih ‘View page source.’ Cara ini akan membawa kode sumber halaman di tab browser yang terpisah. Gulir ke bawah melalui kode atau gunakan alat ‘Find’ browser Anda sampai melihat link .jpg pertama yang Anda lihat.

Salin teks URL yang muncul di antara dua speech atau tanda kutip. Paste URL tersebut ke tab browser baru lainnya. Usai gambar dimuat, Anda dapat mengklik kanan untuk mengunduhnya ke komputer seperti halnya foto biasa di internet, bisa Anda cek juga di laman angkasa.

Bila tidak ingin mengunduh gambar, Anda bisa saja menyimpan foto di Instagram Anda. Bahkan, Instagram mempermudah cara penyimpanan gambar atau video ke area pribadi aplikasi Anda, sehingga dapat melihatnya lagi pada waktu yang sesuai.

Editor : Dini Listiyani